Parlementaria

DPRD Jabar Silaturahmi dengan Paskibra Jawa Barat

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Brigjen TNI Purnawirawan Taufik Hidayat memberikan saweran kepada  para anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) Jawa Barat yang telah melaksanakan tugas sebagai pengibar Bendera merah putih pada saat peringatan Upacara HUT ke 78 kemrdekaan RI tingkat Provinsi di Lap. Gasibu 17 Agustus Kemarin.

Selain Taufik beberapa pimpinan DPRD Jabar yang hadir juga memberikan sawerannya, Wakil Ketua Ahmad Ru’yat, Ineu Purwadewi Sundari, Ketua Komisi V abdul Haris Bobihoe,  Sekretaris DPRD Ida Wahida Hidayati,  mereka (Anggota Paskibra) hadir bersama alumni pelatih didampingi  Kepala Bakesbangpol Jabar Iip Hidayat  dalam  silaturahmi dengan Pimpinan DPRD Provinsi Jawa Barat bertempat di rooftop Gedung DPRD Prov. Jabar Jalan Diponegoro 27 Bandung, Jumat (18/8).

Disamping saweran Ketua DPRD Brigjen TNI (Purn) Taufik  Hidayat juga mengingatkan dan mengamanatkan  para anggota Paskibra untuk selalu  taat dan menghormati Orang tua karena keberhasilan belajar dan usaha tidak bisa lepas dari do’anya orang tua.

“Jadi kalau anda ingin  jadi orang hebat satu kuncinya orangtua, jangan sekali-kali membantah orangtua, Makanya ada firman Aku (Allah) tidak akan mengampuni dosamu kalau kamu tidak diampuni oleh ibu bapak,  Kunci dasarnya hidup ingin hebat itu orang tua,  berkah dari orang tua.” Tegas Taufik.

Politisi yang  Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Barat ini,  memuji penampilan anggota Paskibraka Jabar saat upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI. Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.

“Semuanya (Paskibraka Jabar) bagus. Saya sudah melihatnya, dan saya merasa bangga (atas penampilan Paskibraka Jabar),” tutur Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, Bandung, Jumat (18/8/2023).

“Saya juga mengucapkan terima kasih karena sudah mengharumkan nama Jawa Barat, dan terima kasih kepada semua pelatih yang sudah membina seluruh anggota Paskibraka Jabar. Anda semua kembali, salam saya untuk keluarga,” sebutnya.

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Iip Hidayat menyebutan jumlah anggota paskibraka jawa barat ada 38 orang yang hadir saat ini ada 36 orang 2 orang menjadi paskibraka Nasional di tingkat pusat.

Iip Juga menyebut, setelah mereka  melalui kegiatan ini, akan ditunjuk menjadi Duta Pacasila seluruhnya secara nasional.*