Regional

WFH Akibat Polusi Udara

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya.

人类有责任为未来的生命维护和关心自然的保护
Rénlèi yǒu zérèn wèi wèilái de shēngmìng wéihù hé guānxīn zìrán de bǎohù artinya tugas manusia menjaga dan merawat kelestarian alam untuk kehidupan masa depan yang akan datang

Pada hari minggu pagi 20 Agustus 2023 Indeks Kualitas Udara (AQI) di Jakarta berkisar pada angka 161 AQI US ini sudah masuk kategori yang tidak sehat sebesar 74,6 mikrogram permeter kubik padahal tgl 20 Agustus 2023 itu hari libur hari minggu.

Polusi Udara yang tinggi di Jakarta Depok Tangerang Dan bekasi akibat konsentrasi polutan, emisi transportation, Asap kendaraan bermotor, Asap Pembakaran sampah, asap pabrik, ac Dan manufaktur Industri, Hal ini juga akibat musim kemarau tidak Ada hujan,musim kemarau polusi udara dapat meningkat karena tidak banyak hujan dan polutan yang tidak tercuci, sehingga tetap berada di udara. BMKG baru bisa mengeluarkan prakiraan musim hujan pada pertengahan bulan September Oktober 2023. Dimana musim hujan setiap daerahnya, tidak akan serentak bersama. Semua itu dinilai akibat polusi udara Jakarta yang buruk. Pada 2022 lalu Ada 24,5 juta kendaraan bermotor Dan 19,2 juta diantaranya sepeda motor.

Polusi udara terbukti berdampak buruk bagi kesehatan. Selain gangguan sistem pernapasan, polutan yang terkandung di dalam polusi juga dapat memengaruhi sistem hormon di dalam tubuh. Salah satu diantaranya ya itu tumbuh jerawat. polusi udara dapat memengaruhi hampir seluruh fungsi hormon pada manusia, termasuk hormon reproduksi dan tiroid. Sebab, polutan adalah salah satu endocrine disruptor atau zat kimia yang dapat mengganggu fungsi hormon normal pada manusia. Semua hormon bisa kena termasuk hormon sex yang memiliki hubungan dengan siklus menstruasi, hormon tiroid yang mengatur metabolisme tumbuh Dan hormon adrenaline.

Hormon yang terganggu akibat polusi bisa menyebabkan banyak masalah, seperti hipertensi, gagal jantung, penyakit jantung aritmia, masalah kulit. Oleh sebab itu banyak lah konsumsi tomat, minum air kelapa, jeruk lemon cui untuk antioksidan dalam tubuh. Disaat menggunakan kendaraan motor jangan lupa menggunakan masker untuk mencegah polusi.

Untuk sementara mengatasi polusi tidak hanya work from home tetapi harus Ada transportation yang memadai Dan memberikan Kenyamanan bagi warga, kemudian memperbanyak ketersediaan ruang terbuka hijau mencegah polusi.
Jaga kelestarian Alam sebelum Alam membinasakan kehidupan