TNI

Pangdam III/Siliwangi Resmi Dijabat Mayjen TNI Erwin Djatniko

Bandung.Swara Jabbar Com.-Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Erwin Djatniko resmi menjabat Panglima Daerah Militer (Pangdam) III/Siliwangi menggantikan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Serah terima jabatan (Sertijab) Pangdam III/Siliwangi dipimpin Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berlangsung di Lantai 3 Gedung Nasution Mabes TNI AD Jakarta, Senin (21/08/2023).

Selain serah terima jabatan Pangdam III/Siliwangi, Kasad juga memimpin pelaksanaan Sertijab para pejabat Perwira Tinggi lainnya yang ada dilingkungan TNI Angkatan Darat.

Penunjukkan Mayjen TNI Erwin Djatniko sebagai Pangdam III/Siliwangi tercantum dalam Skep Jabatan Nomor 779/VII/2023. Keputusan ini ditandatangani Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada 17 Juli 2023.

Mayjen TNI Erwin Djatniko adalah adalah lulusan terbaik akmil 1992 peraih gelar Adhi Makayasa, menggantikan Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo yang menjabat Pangdam III/Slw sejak awal bulan Pebruari 2022.

Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo selama 18 bulan menjabat Pangdam III/Slw banyak inovasi dan prestasi yang ditorehnya untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat dan Banten.

Pada sambutannya Kasad menyampaikan alih tugas jabatan maupun pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Darat yang profesional, modern, dan adaptif.

“Mekanisme ini dirancang sedemikian rupa agar prosesnya berjalan secara objektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI AD, yaitu membentuk organisasi yang efektif, transparan dan akuntabel, serta mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” ucap Kasad.

Setelah sertijab, Kodam III/Siliwangi akan mengelar acara tradisi penerimaan dan pelepasan Pangdam di Makodam III/Slw Jalan Aceh No. 69 Kota Bandung. (Pendam III/Siliwangi).