Pemerintahan

Warga Terciduk Buang Sampah Sembarangan di Kota Cimahi

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pj. Wali Kota Cimahi H Dikdik S Nugrahawan di dampingi kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cimahi Chanifah Listyarini, melakukan patroli di jalan-jalan protokol di Kota Cimahi untuk menyasar masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

 

Kepala DLH Kota Cimahi, Chanifah Listyarini mengatakan dalam patroli yang dilakukan sekitar 75 personel itu mendapati sekitar 200 masyarakat yang membuang sampah sembarangan.

Hasilnya kita dapati sekitar 200 orang yang ketahuan membuang sampah sembarangan, yang melintas,” kata Chanifah, Rabu (6/9/2023)

Namun, kata dia, tidak memberikan sanksi berat terhadap masyarakat yang membuang sampah sembarangan itu. Petugas hanya memberikan teguran peringatan dan memberikan edukasi kepada pelanggar.

Masyarakat yang kedapatan buang sampah sembarangan dipersilahkan untuk membawa sampahnya kembali ke rumah dan tidak mengulangi perbuatan serupa. Sebab, prilaku buruk itu bisa semakin memicu timbulnya sampah yang semakin menumpuk di Kota Cimahi.

“Jadi untuk semalam kami persuasif dulu. Kita suruh bawa pulang sampahnya, pilah di rumah,” imbuh Chanifah. (hms/difa)