Parlementaria

Barnas Adjidin: Reses III Selesai Dilaksanakan oleh 120 Anggota DPRD Jawa Barat

Bandung.Swara Jabbar Com.-Seratus dua puluh (120) anggota DPRD Jawa Barat telah melaksanakan kegiatan reses tahap III tahun sidang 2022/2023 di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing.

“Alhamdulilah reses tahap III tahun sidang 2022/2023 telah diselenggarakan dengan baik, dan dilaksanakan oleh seluruh anggota DPRD Jawa Barat,” kata Sekretaris DPRD Jawa Barat Barnas Adjidin, Bandung, Jumat (15/9/2023).

Sebagaimana kegiatan reses sebelumnya lanjut Barnas Adjidin, reses tahap III tahun sidang 2022/2023 dilaksanakan di 8 titik di Dapil masing-masing. Sekretariat DPRD Jawa Barat pun turut memantau pelaksanaan reses tersebut.

“Kita turun memantau pelaksanaan reses yang dilakukan 120 anggota DPRD Jawa Barat yang pelaksanaannya menyebar di seluruh daerah di Jawa Barat, ada 27 kabupaten dan kota,” tegas Barnas Adjidin.

Reses yang dilakukan 120 anggota DPRD Jawa Barat tambah dia, bertujuan mendengar, menyerap atau menampung aspirasi masyarakat dari setiap dapil. Kegiatan reses sangat penting, karena menjadi momen untuk berinteraksi dengan masyarakat mendengar dan menyerap aspirasi serta merespon isu-isu lokal yang tengah dihadapi masyarakat.

Berdasarkan hasil pemantauan, Sekretariat DPRD Jawa Barat mencatat aspirasi yang banyak disampaikan masyarakat selama reses tahap III tahun sidang 2022/2023 salah satunya; rumah tidak layak huni (rutilahu), pengentasan kemiskinan, pembangunan jalan desa, peningkatan ekonomi desa.

“Aspirasi soal pengembangan desa wisata dan pengembangan UMKM juga banyak disampaikan masyarakat selama reses kepada anggota DPRD Jawa Barat di dapilnya masing-masing,” tambah Barnas Adjidin. *