Regional

Pasang Kuda Kuda Pesantren Jati Diri Bangsa Merajut Perdamaian, Dihadiri Tokoh Lintas Agama dan Santunan Anak Yatim

Kediri.Swara Jabbar Com.-Pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara di Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri nampaknya berjalan cukup cepat. Hari ini Minggu (17/09/2023) 01 Maulid 1445 H sudah persiapan atap dengan pemasangan kuda-kuda. Hadir juga para tokoh lintas agama serta anak yatim dan fakir miskin dalam prosesi ini.

Ketua Panitia pembangunan Prosus DPP Orshid mengatakan proses pembangunan pesantren perdamaian ini diharapkan memang bisa cepat agar bisa segera dipergunakan.

“Kami memang berusaha proses pembangunan Pesantren Jati Diri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara bisa cepat. Dan alhamdulillah setelah peletakan batu pertama pada bulan Juli lalu saat ini sudah pasang kuda-kuda. Mohon doa restu semoga bisa terus berjalan cepat agar segera bisa segera digunakan,” ujar Suhardono, SE.

Nampaknya Kapunsten TNI juga ikut memberikan perhatian agar pesantren perdamaian ini bisa cepat selesai.

“Puji syukur Kapuspen TNI Bapak Laksda TNI Julius Widjojono juga memberikan perhatian dan mendorong agar pembangunan pesantren dalam rangka merajut perdamaian ini bisa segera selesai,” ujar Joko Herwanto, S.Sos Ketua Umum DPP Orshid.

Prosesi pemasangan kuda-kuda diawali dengan berdoa lintas agama, ujuban dan santunan anak yatim dan fakir miskin. Hadir para tokoh dari agama Islam, Kristen, Budha dan aliran kepercayaan.

“Atas Berkat Rahmat Allah hikmat dan banyak yang hadir. Para tokoh selain dari Kediri, hadir dari Blitar, Tulungagung, Trenggalek, Nganjuk hingga Sidoarjo,” terang R.M. Kus Wartono, SE, M.Si Ketua Yayasan Panji Saputro Situs Persada Sukarno.*