Pemerintahan

Tinjau Pembangunan Infrastruktur di Kabupaten Bogor, Bey Machmudin: Ini Bentuk Kehadiran Pemerintah untuk Masyarakat

Kab Bogor.Swara Jabbar Com.-Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono meninjau lokasi pembangunan Bendungan Cibeet dan penanganan Inpres Jalan Daerah  di Kabupaten Bogor,  Minggu (17/9/2023).

Dalam keterangannya usai peninjauan, Bey menyebut bahwa pembangunan sejumlah infrastruktur tersebut merupakan salah satu bentuk kehadiran pemerintah di tengah masyarakat.

“Tahun 2021 ada banjir dan ini salah satu pengendaliannya, negara hadir segera membangun Bendungan Cibeet dan Cijuray,” ucapnya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Bupati Bogor Iwan Setiawan.

Lebih lanjut, Bey menyatakan bahwa pembebasan lahan yang dilakukan dalam pembangunan bendungan dilakukan secara bertahap.

Selain itu, mengenai perbaikan Inpres Jalan Daerah (IJD) di Kabupaten Bogor, Bey menilai hal tersebut sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada aksesibilitas masyarakat di daerah.

“Jadi ini bukti bahwa pemerintah juga memperhatikan jalan-jalan di daerah untuk diperbaiki,” tandasnya.

15 ruas jalan

Dalam kesempatan yang sama, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menjelaskan bahwa pelaksanaan IJD yang berada di Provinsi Jabar berjumlah 15 ruas jalan, dua di antaranya berada di Kabupaten Bogor, yakni ruas Jalan Sukamakmur-Sukawangi dan Jalan Mengker-Gunung Batu/Bts. Kabupaten Cianjur.

“Di Jabar ini semua ada 15 ruas, total anggarannya hampir Rp400 miliar, salah duanya ada di sini (Kabupaten Bogor), seperti Jalan Sukawangi sampai ke Citereup sekitar 11 kilometer,” jelasnya.

Basuki menargetkan, 15 ruas IJD tersebut akan diselesaikan dalam waktu dekat.  “Untuk 15 ruas tersebut akan selesai pada Desember ini,” tandasnya.