Parlementaria

Hj.Elin Suharliah Distribusikan Air Bagi Warga Cilame Ngamprah.

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.- Dalam upaya membantu masyarakat menghadapi musim kemarau yang berkepanjangan, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Dra Hj.Elin Suharliah, M.SI melaksanakan kegiatan pendistribusian air bersih.

Musim kemarau yang berkelanjutan dan cuaca ekstrem telah menyebabkan krisis air bersih di berbagai wilayah

Musim kemarau baru berjalan beberapa bulan tetapi dampak kekeringan sudah mulai dirasakan masyarakat. Banyak desa-desa di Kabupaten Bandung Barat yang kekurangan air bersih.

 

Seperti halnya yang terjadi di Kampung Ciloa RT 1 RW 03 Cilame Ngamprah, masyarakatnya mengeluh kekurangan air bersih.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra Hj Elin Suharliah M.SI merespon keluhan masyarakat di daerah pemilihannya yakni Dapil Jabar III Kabupaten Bandung Barat.

 

“Saya imbau kepada masyarakat yang wilayahnya mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang ini, bisa menghubungi kami. Nanti akan dikirim air bersihnya kepada penerima manfaat,”ujar Hj Elin Suharliah

Tidak banyak alasan bagi Hj Elin Suharliah untuk membantu warga yang kekurangan air bersih,teamnya langsung turun ke lokasi untuk membantu warga.

Fenomena El Nino yang berdampak kekeringan, Hj Elin mendorong pemerintah untuk mencari solusi menangani persoalan bencana kekeringan seperti saat ini.

 

“Masalah kekeringan adalah ancaman nyata yang harus dihadapi oleh banyak wilayah di Jawa Barat. Pemerintah dituntut menyiapkan strategi antisipasi dan solusi, terutama bagi para petani,” kata Politisi PDI Perjuangan ini.

Hj Elin Suharliah berharap saat kemarau, stok air bersih di pastikan berkurang jadi harus bisa mengatur pemakaian air bersih semaksimal mungkin dan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan pungkasnya. (AP)