Parlementaria

Tia Fitriani Menyerahkan 2000 Bibit Buah-Buahan bagi Warga Desa Sugihmukti Untuk Meningkatkan Ekonomi Kerakyatan.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Jabar, Dra. Hj. Tia Fitriani menyerahkan 2000 bibit pohon buah-buahan Jeruk Simadu dan Alpukat di Desa Sugihmukti Kecamatan Pasir Jambu, Kabupaten Bandung, beberapa waktu lalu . Hal itu dilakukan dalam rangka penghijauan dan pemberdayaan lahan yang ada agar produktif dan membantu meningkatkan ekonomi warga desa.

Pemberian bibit itu secara simbolis diterima langsung oleh Kepala Desa Sugihmukti H.Ruswan Bukhori dan disaksikan langsung oleh perangkat desa, warga desa hingga tokoh masyarakat. Politisi Partai NasDem ini mengatakan, antusias warga masyarakat menanam pohon bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Menurut Tia Fitriani, “Dengan memberikan dan pengawalan bantuan berupa 2.000 bibit pohon dan buah-buahan ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi kerakyatan dan ini kita bekerjasama dengan Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Jawa Barat,”katanya.

Tia Fitriani berharap, lahan tersebut nantinya menjadi kawasan produktif buah-buahan sehingga hasilnya dapat dinikmati warga desa. disamping itu, ia juga mengajak masyarakat desa, khususnya di Kecamatan Pasirjambu untuk terlibat aktif dalam memperbaiki lingkungan dan ekosistem.

“Dengan memanfaatkan bantuan yang kami berikan ini, kami berharap bisa menjaga dan merawat bibit tanaman dengan baik agar bisa berproduksi secara maksimal,” terang Tia Fitriani.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap lingkungan hidup dan penghijauan di Kabupaten Bandung, pastiny saya akan terus memberikan yang terbaik untuk desa sugihmukti,” Tuturnya (AP)