Politik

PKB Kota Bogor Optimis Pasangan AMIN Menang.

Bogor.Swara Jabbar Com.-Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bogor meyakini dan optimis pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) bisa berjaya di wilayah Jawa Barat, terutama kota dan kabupaten Bogor yang merupakan basis Prabowo Subianto di Pemilu 2019.

Sekretaris DPC PKB Kota Bogor, Edi Kholki Zaelani mengatakan, kontestasi politik 2024 sangat berbeda dengan 2019. Sebab calon yang akan maju dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) memiliki popularitas dan elektabilitas teruji, dan dapat diterima masyarakat.

“Seperti contohnya, waktu pasangan AMIN ke Bogor hadir di kegiatan senam sehat banyak masyarakat yang menyambutnya, bahkan sampai ribuan orang, sehingga kita optimis majunya Pak Anies bersama Ketum kami Pak Muhaimin Iskandar bisa menang dan bisa membalikkan keadaan, tidak seperti 2019 lalu,” kata Edi, Jumat (6/10).

Mantan Ketua KPU Kota Bogor tahun 2019 ini mengaku dirinya semakin yakin kemenangan bisa didapatkan di 2024. Sebab, pasangan AMIN diusung oleh tiga partai besar seperti PKB, Nasdem dan PKS, plus Partai Umat.

“Kalau kita mengulas kembali di 2019 lalu, PKS mendukung Prabowo bersama Gerindra, dan sekarang PKS bersama kami. Artinya, seluruh kader PKS akan all-out memilih dan memenangkan pasangan AMIN,” tegasnya.

“Belum lagi Nasdem yang infrastrukturnya kuat dibawah komando Pak Surya Paloh, akan mengerahkan semua kader-kadernya, termasuk Partai Ummat yang didalamnya ada Pak Amien Rais membuat kami semakin yakin, bahwa AMIN bisa menang di Jawa Barat, terutama di kota dan kabupaten Bogor,” sambungnya.

Saat ditanya terkait hasil survei pasangan AMIN dari beberapa lembaga survei selalu berada di posisi terakhir dibawah Prabowo dan Ganjar, kata Edi, itu hanyalah acuan saja dan sampling suara yang dinilai masih jauh jika dibandingkan dengan jumlah masyarakat Indonesia secara nyata yang berjumlah ratusan juta jiwa.

“Dulu Pak Anies ketika maju di Pilgub DKI Jakarta hasil surveinya berada di posisi ke-3. Tetapi faktanya, beliau terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta. Jadi kita lihat saja nanti di tanggal 14 Februari 2024 dan kami optimis pasangan AMIN menang,” pungkasnya