Parlementaria

Rafael Situmorang, SH, Serap Aspirasi Warga Jln. Haji Alpi RT.09 RW.01 Kelurahan Cibuntu

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Rafael Situmorang, SH, serap aspirasi warga di wilayah Kelurahan Cibuntu Jln. Haji Alpi RT.09 RW.01 Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung, Selasa (10/10/2023)

Anggota Legislatif dari fraksi PDI Perjuangan Rafael Situmorang menemui warga untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat ini merupakan bagian dari kegiatan Reses DPRD Jabar Masa Sidang I Tahun 2023 -2024.

Hadir dalam acara ini camat Bandung Kulon, Lurah Cibuntu, para tokoh masyarakat, tokoh Agama, Tokoh pemuda, dan warga Cibuntu pada khusunya.

Kegiatan Reses kali ini dimanfaatkan Rafael untuk bersilaturahim sekaligus mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat daerah pemilihannya di Kelurahan Cibuntu Kota Bandung.

Sebelum menyerap aspirasi dan keluhan warga Cibuntu, Rafael Situmorang terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses, termasuk juga program-program dan kegiatan yang dicanangkan Pemprov Jabar dan DPRD Jabar.

Usai memberikan paparan, Rafael mempersilahkan warga Cibuntu kecamatan Bandung Kulon yang hadir menjadi peserta reses untuk menyampaikan aspirasinya atau keluahannya.

Dalam aspirasi dan keluahan disampaikan perwakillan warga Cibuntu kepada Legislator Jabar dari Dapil Jabar I (Kota Bandung-kota Cimahi) ini. Mulai dari soal, Pengolahan Sampah, kesehatan, pendidikan dengan masalah penahanan ijazah sekolah, infrastrukur, dukungan permodalan bagi pelaku UMKM. Termasuk juga permasalahan Data Terpadu Kesejehtaraan Sosial (DTKS) yang tidak akurat.

Semua aspirasi perwakilan warga Cibuntu, diserap, dicatat dan ditanggapi oleh Rafael Situmorang.

Adapun terkait permasalahan DTKS, Rafael mengakui bahwa hampir diseluruh daerah ditemukan permasalahan DTKS. Sehinga bila ada bantuan dari pemerintah, baik dari pusat, provinsi maupun kota, masih ditemukan tidak tetap sasaran. Hal ini terjadi juga di kota Bandung dan Cimahi.
“Permasalahan pendataan DTKS, Rafael minta Pemkot Bandung untuk melakukan pembenahan pendataan, agar bantuan yang disalurkan tepat sasaran”, tuturnya.. (adv)