Parlementaria

Hj.Elin Suharliah Serap Aspirasi Warga Desa Sindangkerta Bandung Barat.

Kab Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Hj Elin Suharliah MSi, mengadakan Reses I tahun sidang 2023-2024 di Desa Sindangkerta, Kecamatan Sindangkerta Kabupaten Bandung Barat, Senin (16/9/2023)

Dalam reses tersebut sejumlah masyarakat yang berasal dari berbagai elemen itu menyampaikan aspirasinya melalui tanya jawab. Beberapa warga menyampaikan aspirasinya terkait koperasi, pembangunan aula dan sarana olahraga.

Hadir dalam kegiatan reses ini Kepala Desa Sindangkerta, Ketua RW dan RT serta tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan warga Sindangkerta.

Dalam resesnya Hj. Elin Suharliah mengatakan kegiatan Reses seperti ini merupakan kewajiban sebagai anggota dewan untuk turun langsung ke wilayah daerah pemilihannya guna menyerap, menerima dan memperjuangkan aspirasi masyarakat.

“Tujuan diadakannya acara reses ini adalah silaturahmi kepada semua masyarakat dan menampung aspirasi untuk disampaikan kepada pemerintahan Jawa Barat,”ujar Hj Elin Suharliah.

 

Elin menuturkan aspirasi-aspirasi ini nantinya akan disalurkan oleh kami sebagai wakil rakyat dalam bentuk kerja-kerja legislasi, pengawasan dan anggaran, sebagaimana fungsi anggota DPRD seperti yang diamanatkan oleh konstitusi.

Lanjut Hj Elin Suharliah menuturkan salah satu fungsi dari DPRD yaitu melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pemerintahan, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten dan pemerintahan desa.

“Tupoksi kami melakukan monitoring terhadap kinerja pemerintah dan dampaknya terhadap masyarakat, sebagai bahan evaluasi kami. Salah satu tugasnya adalah mengevaluasi program gubernur di desa-desa,” tutur Elin Suharliah.

Disinggung mengenai masalah kesejahteraan masyarakat, lanjut Elin menjadi perhatiannya. Salah satunya, meminimalisir masyarakat terjebak Bank Emok dengan melakukan pemberdayaan dengan menjalankan usaha untuk mendapatkan penghasilan.(AP)