Regional

Minuman Kelapa Muda Sawo, Mangga Gedong

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya.

Disaat udara panas akibat El Nino cobalah membuat minuman segar campuran Air Kelapa Muda, Kelapa, Muda, Sawo dan mangga Gedong Gincu campur sirop produksi Tjampolay, rasanya segar dan manis.
Banyak manfaat minuman Kelapa muda, sawo dan mangga Gedong gincu.

Sawo nama latinnya Manikara zapota tumbuh di Meksiko, Amerika Tengah, sebagian Amerika Utara Selatan dan Karibia, Amerika tropis -seperti Guatemala, Meksiko, dan Hindia Barat- dan di Jawa, tumbuhan ini bisa didapati di dataran rendah. Tanaman Sawo selalu berbuah tidak mengenal musim.
Manfaat dari Sawo:

Melancarkan Proses Pencernaan
Mencegah dan Meredakan Terjadinya Peradangan
Memelihara Kesehatan Tulang
Memelihara Kesehatan Kulit
Menjaga kesehatan tulang dan kulit.

Manfaat Kelapa muda mengandung kalium, natrium, dan magnesium. Bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh, memenuhi kebutuhan Elektrolit, mencegah penyakit jantung, menurunkan tekanan darah tinggi.
Manfaat mangga Gedong gincu vitamin C yang memiliki sifat anti peradangan. Kandungan tersebut ternyata bermanfaat untuk meminimalisir terjadinya risiko gangguan pada aliran darah.

Minuman Kelapa muda, Sawo dan mangga Gedong gincu, campur sirop produksi Tjampolay menyegarkan, dan banyak mengandung manfaat bagi kesehatan selamat menikmati.
Mangga Gedong gincu dan sawo dapat dijadikan salad buah dan puding