Politik

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Yudha Puja Turnawan Gelar Bakti Sosial Bagi Masyarakat

Garut.Swara Jabbar Com.-Hari Sabtu 28 Oktober 2023 para pemuda di Kampung Babakan Loa Kelurahan Sukagalih Kecamatan Tarogong Kidul menggelar acara peringatan ke-95 hari sumpah pemuda.

Banyak rangkaian acara yang diselenggarakan dari pagelaran budaya seperti pencak silat, karinding, Gondang debus, pentas taro jaipong, reog, kabaret dan Rampag kendang. Ada acara pentas musik juga, dimana banyak anak muda dari luar Babakan loa ikut tampil dalam pentas musik tersebut. Selain itu juga ada kegiatan senam sehat dan donor darah, khusus untuk dua kegiatan tersebut disediakan doorprize seperti mesin cuci, kompor gas, dispenser dan rice cooker.

Adanya kegiatan donor darah untuk menambah ketersediaan labu darah di PMI Garut, karena kebutuhan yang tinggi. Untuk penderita thalassemia yang berjumlah 386 orang harus ada minimal 2000 labu darah untuk mereka. Kemudian untuk warga Garut yang terserang demam berdarah juga biasanya membutuhkan trombosit yang tinggi.

Kegiatan donor darah dalam rangkaian peringatan hari sumpah pemuda adalah bagian solidaritas sosial untuk sesama.

Anggota DPRD Kabupaten Garut Fraksi PDI Perjuanagn Yudha Puja Turnawan mengatakan Semua rangkaian kegiatan peringatan sumpah pemuda adalah wujud nyata kecintaan para pemuda Babakan loa terhadap bangsa dan negara Indonesia. Sebagai anggota DPRD saya berkewajiban ikut mendukung semangat perjuangan para pemuda Babakan loa kelurahan Sukagalih.Forkopimcam Karangpawitan Laksanakan Apel Gabungan Cipta Kondisi Malam Minggu ujarnya. (M.Suparman)