Pemerintahan

PLN Gerak Cepat Atasi Gangguan pada SUTT 150 kV Kiaracondong – Gedebage

Bandung.Swara Jabbar Com.- 1 November 2023 – PT PLN (Persero) bergerak cepat mengatasi gangguan pada Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) bertegangan 150 kilovolt (kV) Kiaracondong – Gedebage. Langkah sigap PLN tersebut dilakukan untuk mengatasi gangguan yang terjadi pada pukul 10.24 WIB Selasa (31/10). Sehingga pada pukul 10.50 WIB, sistem kelistrikan berhasil dinormalkan kembali.

Gangguan tersebut turut berdampak pada operasional kereta cepat Whoosh G1126 rute Tegalluar- Halim dan G1123 rute Halim – Padalarang, serta sejumlah area di wilayah Bandung.

“Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk gangguan kelistrikan yang terjadi kepada masyarakat dan juga KCIC. Akibat peningkatan suhu beberapa minggu terakhir yang sangat ekstrem, beberapa komponen instalasi kelistrikan mengalami overheat dan penurunan keandalan. Upaya pencegahan kejadian serupa terus kami lakukan, pihak PLN dan KCIC pun telah melakukan koordinasi secara intensif,” kata General Manager PLN UID Jawa Barat Susiana Mutia dalam siaran persnya.

Susiana juga menyampaikan, PLN berkomitmen akan terus meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Narasumber
Joko Hadi Widayat
Senior Manager Komunikasi dan Umum
PLN UID Jawa Barat