Regional

Kades Cimurah Dampingi Tim Pendamping Rutilahu Kabupaten Garut

Garut.Swara Jabbar Com.-Dalam kunjungannya, tim pendamping rutilahu monitoring langsung pembangunan rumah – rumah yang mendapat bantuan rutilahu dari provinsi Jawa Barat.

Desa Cimurah mendapat bantuan dari provinsi Jawa Barat sebanyak 25 rutilahu dan progresnya sudah mencapai 23 rumah sudah 100% terselesaikan dan 2 rumah baru sekitar 90%.

Dalam kunjungan tersebut ikut dihadiri oleh, Kades Cimurah beserta perangkat Desa, Babinsa Desa Cimurah dan LPM Desa Cimurah.

Kades Cimurah, Asep Kamaludin menyambut baik kedatangan tim pendamping rutilahu Kabupaten Garut.

Selain itu Asep mengatakan bahwa diDesa Cimurah masih banyak rutilahu yang harus segera diperbaiki, oleh karena itu Asep berharap Desa Cimurah bisa mendapat bantuan rutilahu kembali yang tidak bisa tercover oleh Dana Desa.

Bantuan rutilahu tersebut berasal dari banduan provinsi Jawa Barat sebesar Rp20.000.000;/Rutilahu.

Ada yang menarik dari pengerjaan rutilahu di Desa Cimurah, dimana dibawah komando Kades Cimurah yang mempercayakan pengerjaan rutilahu tersebut kepada LPM Desa Cimurah, para RT, RW dan masyarakat bahu membahu ikut bergotong royong membangun rutilahu tersebut, sehingga pembangunan rumah yang tidak layak huni sekarang menjadi rumah yang sangat layak huni dengan bangunan permanen yang kokoh, sehingga pemilik rumah pun merasa aman dan nyaman berada dirumah tersebut.