Parlementaria

Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) H.Taufik Hidayat,SH,MH Apresiasi Keberadaan Klinik Kesehatan.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Provinsi Jawa Barat di Jalan Diponegoro Kota Bandung, salah satu gedung kebanggaan rakyat Jawa Barat, saat ini tengah ditata.

Penataan Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat itu, diantaranya beberapa titik ruangan kerja ASN dan non ASN maupun ruangan para anggota dewan sehingga agar terlihat representatif.

Salah satunya ruangan yang sangat dibutuhkan oleh ASN dan non ASN dilingkungan Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Jawa Barat, maupun para anggota dewan adalah ruangan kesehatan (klinik kesehatan).

Klinik kesehatan DPRD Provinsi Jawa Barat, itu kini telah ada dan siap melayani yang mau berobat atau cek kesehatan, klinik kesehatan yang keberadaannya di dalam Gedung DPRD tersebut, ditinjau Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Brigjen TNI (Purn) H.Taufik Hidayat,SH,MH dan Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Barnas Adjidin, Kamis (9/10/2023).

Disela sela peninjauan, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Taufik Hidayat, mengatakan rasa kagumnya dan bangga dengan telah adanya klinik kesehatan di Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

“Saya bangga adanya klinik kesehatan disini. Dengan adanya klinik kesehatan ini keluarga ASN dan non ASN maupun para anggota dewan akan merasa terbantu untuk berobat atau hanya untuk cek kesehatan saja”, katanya kepada wartawan.

Selain telah adanya klinik kesehatan. DPRD Provinsi Jawa Barat, kini telah memiliki mobil ambulance.

“Tahun 2023 DPRD Jawa Barat baru memiliki satu unit mobil ambulance.Rencana kedepan di Tahun 2024 akan menambah satu unit kembali mobil ambulance”, katanya.

Disisi lain,Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, H.Taufik Hidayat, telah pula ikutserta mendorong mensukseskan program penghijauan di sekitar Gedung DPRD Provinsi Jawa Barat.

“Program penghijauan yang diterapkan di lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat ini, adalah untuk mewujudkan target 20 persen menciptakan kawasan hijau”, katanya seraya menambahkan target penghijauan tersebut sebagai salahsatu pelaksanaan program Aksi Cinta Hijau (ACH)

“Program Aksi Cinta Hijau atau penghijauan itu diharuskan bahwa setiap instansi, dinas dan lembaga termasuk di lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat, harus memiliki lahan untuk penghijauan”, katanya.

Di lingkungan DPRD Provinsi Jawa Barat itu sendiri, program penghijauan telah berjalan.
“Saya bangga memiliki Sekwan seperti pak Barnas Adjidin ini, bisa menciptakan suasana di lingkungan DPRD Jabar jadi nyaman, asri dan hijau
pungkas H.Taufik Hidayat selaku Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat. (adv)