Parlementaria

Ketua Komisi I DPRD Jabar Apresiasi Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pemprov Jawa Barat kembali menggelar Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022. KIJB 2022 merupakan yang keenam kalinya diselenggarakan Pemda Provinsi Jabar. Tahun ini tema yang diangkat adalah Peningkatan Daya Saing Daerah Menuju Kemandirian.

Ketua Komisi I DPRD Jawa Barat Bedi Budiman mengapresiasi kegiatan Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) 2022 yang diinisiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Lebih jauh Bedi Budiman menuturkan “DPRD memberikan apresiasi pada stakeholders dan inovator yang telah berkontribusi dalam pembangunan daerah melalui inovasi yang luar biasa. Terlebih lagi karya mereka akan dilindungi dengan hak kekayaan intelektual (HAKI) sehingga menambah motivasi dan kreatifitas para inventor,” kata Bedi usai menjadi pembicara pada segmen “Bincang Cerdas KIJB” Peluncuran Kompetisi Inovasi Jawa Barat 2022, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (10/6).

Bedi mengingatkan harus disiapkan infrastruktur termasuk sumber daya bila kemudian penemuan atau inovasi tata kelola pemerintahan itu kemudian diadopsi menjadi satu kebijakan.

“Jangan sampai pemerintah kota/kabupaten terantuk-antuk mengikuti arah kebijakan Pemprov lantaran kurang sosialisasi dan edukasi,” ujar politisi PDI Perjuangan ini.

Menurut Bedi inovasi dalam pemerintahan akan mendorong tata kelola pemerintahan serta pelayanan publik yang efisien, dan tepat sasaran.

Lebih lanjut Bedi mengatakan, gaya kepemimpinan juga penting untuk mencapai keberhasilan pembangunan.

“Gaya kepemimpinan itu seperti genre dalam aliran musik, ada sytle keroncongan, dangdutan atau rock & roll, apapun jenis musiknya yg terpenting adalah harmoni” pungkasnya. (die)