Regional

Ramalan Joyoboyo Akeh Manungsa mung ngutamakke dhuwit, cinta uang akar segala kejahatan

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

因为贪财是万恶之源。因为正是因为对金钱的追求,才让一些人偏离了信仰,用各种悲伤来折磨自己。
Yīnwèi tāncái shì wàn’è zhī yuán. Yīnwèi zhèng shì yīnwèi duì jīnqián de zhuīqiú, cái ràng yīxiē rén piānlíle xìnyǎng, yòng gè zhǒng bēishāng lái zhémó zìjǐ artinya Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Joyoboyo adalah Raja Dari Kediri terkenal dengan ramalan ramalan nya, salah satu ramalan nya Akeh Manungsa mung ngutamake duwit artinya banyak manusia mengutamakan uang sehingga seperti kali ilang kedhunge artinya seperti sungai kehilangan mata air, tidak ada lagi hati nurani yang bersih. Sehingga barang jahat diangkat angkat, yang jahat dijunjung junjung, barang suci dibenci, yang suci justru dibenci.

Ramalan yang terjadi saat ini Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik itu semuanya gara gara cinta uang. Karena akar segala kejahatan ialah cinta uang. Sebab oleh memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbagai-bagai duka.

Cinta uang membuat egois, tidak peduli sama lingkungan, Cinta uang membuat orang tidak peduli sama tetangga sekitar.

Cinta uang membuat “Durjana saya ngambra-ambra artinya Kejahatan makin merajalela”
Kita jangan jadi hamba uang, tetapi kita harus menjadi tuan atas uang, ketika kita memiliki uang banyak minimal bantu tetangga sebelah yang kekurangan dan kelaparan