Parlementaria

Thoriqoh Nashrullah Fitriyah : Mendorong Menggali Sumber PAD Melalui Sektor Pajak dan Restribusi.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Thoriqoh Nashrullah Fitriyah meminta kepada pemda baik provinsi, kabupaten dan kota supaya dapat terus menggali sumber pendapatan daerah melalui sektor pajak dan retribusi.

Pendapatan daerah merupakan sumber anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) untuk pembangunan sehingga melakukan optimalisasi terhadap sektor pajak dan retribusi sangat penting ungkap Thoriqoh Nashrullah Fitriyah

Lebih jauh, Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Thoriqoh Nashrullah Fitriyah Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan “Menggali sumber pendapatan daerah melalui sektor pajak dan retribusi meeupakan salah satu cara penting bagi pemda untuk mendukung pembangunan dan penyediaan layanan masyarakat,” tegasnya.

Sumber pendapatan dari pajak itu ada berbagai jenis seperti pajak kendaraan bermotor, bahan bakar binyak, properti, penghasilan, penjualan dan lain-lain yang merupakan sumber pendapatan utama pemda.

Sementara itu untuk retribusi yaitu pelayanan, parkir, izin usaha dan sebagainya yang dapat memberikan pendapatan tambahan bagi daerah. Semua itu hendaknya dioptimalisasi, sehingga pembangunan bisa dilakukan berkelanjutan.

“Sangat penting bagi pemda untuk mengelola dan mengumpulkan pajak dan retribusi dengan sebaik mungkin guna memastikan keberlanjutan keuangan pemda serta pembangunan kedepan,” Tutup Thoriqoh Nashrullah Fitriyah (AP)