Pemerintahan

BPBD Kota Bogor Atasi Longsor di Tebing Raya Batu Tulis

Bandung.Swara Jabbar Com.-BPDB Kota Bogor masih memitigasi longsor terjadi di kawasan Raya Batu Tulis RT 03/RW 07 Desa/Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, pada Kamis (16/11/2023) sekitar pukul 17.30 WIB.

Hingga Jumat (17/11/2023) proses mitigasi bencana masih terus dilakukan tim BPBD Bogor bersama dinas terkait dengan assesment dari BPBD Jabar.

Longsor tersebut berdampak pada kerusakan sebuah bangunan yang berada di sekitar tebingan proyek underpass. Longsor dengan lebar 100 meter dan tinggi 10 meter ini juga mengakibatkan pipa 12 titik Perumda Tirta Pakuan bocor berdampak gangguan pengaliran air.

Insiden terjadinya tanah atau tebingan longsor di titik area akses Jalan Cipaku, Mbah Dalem tersebut sempat terekam di dalam video amatir warga berdurasi 0.06 detik.

Dalam rekaman video amatir tersebut tampak di sebagian akses ruas badan Jalan Cipaku, Mbah Dalem terjadi tebingan tanah longsor di saat hujan deras melanda wilayah Bogor.

Sejumlah kendaraan warga baik motor dan mobil yang melintas di lajur jalan tampak terjebak di sebagian badan jalan di dalam longsoran tebing tersebut.

Selain itu, tampak sejumlah tim petugas berikut unit mobil BPBD Bogor dibantu oleh para warga dan pihak terkait lainnya tengah berusaha melakukan evakuasi dan pengamanan di sekitar lokasi longsor.