Pemerintahan

Disperindag Cimahi Gelar Operasi Pasar Murah

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Cimahi Bekerjasama dengan Bulog, Bank BI, menggelar operasi pasar murah di depan gedung Technopark yang di buka langsung oleh PJ Wali kota Cimahi DR.IR.H Dicky Saromi, Kamis ( 16/11/2023).

 

Tampak Hadir, Dra, Hella Haerani, Kepala Disdagkoperin kota Cimahi, kepala Dispangtan Tita Maryam, para Camat dan lurah se kota Cimahi, Danramil 0908/Cimahi Tengah, Mayor Arm Momon Sudirman, dan tamu undangan lainnya.

Operasi Pasar Murah saat ini sebanyak 30 ton beras masing-masing kecamatan 10 ton di bagi 15 Kelurahan di kota Cimahi.

PJ Wali kota Cimahi Dicky Saromi menyampaikan, Operasi Pasar Murah bentuk upaya pemerintah Cimahi untuk mampu menyikapi kondisi inflasi yang masih terjadi di seluruh wilayah.

“Selain dari OPM, kita harus memperhatikan kebutuhan masyarakat pra sejahtera, untuk beberapa komoditi yang harganya selalu berubah mengalami kenaikan.

 

Menurut Dicky, OPM ini di fukuskan pada beras, beras ini yang ada stok di Bulog dan paling Utama harganya masuk dan paling murah dari harga pasaran, maka kita berkolaborasi dengan Bank Indonesia.

Masih kata Dicky, harga beras saat ini dengan harag 10,200 per kilo, kalau di bandingkan dengan harga pasaran sudah mencapai 12,000 dan 13.000, harga OPM ini sangat murah sekali.

Saat di singgung terkait harga cabai, Dicky jelaskan untuk harga cabai akan di lakukan dengan Gerakan Pasar Murah, saat ini kami sedang menjajaki dengan produsen cabai supaya kita dapat suplai dari produsen cabe, ucapannya.

 

Salah satu warga Sri hendaryati (62) dari RW 03 Kelurahan Utama mengucapkan terimakasih dengan harga beras murah, kerena saat ini harga beras bisa d bilang maha.

“Saya 10 kilo beras untuk satu bulan karena saya tinggal berdua saya sama suami, dengan harga yang murah ini saya sangat bersyukur sekali dan terimakasih,” tandasnya.(difa)