Pendidikan

SDN TEGALENDAH LUMBUNG PRESTASI 4 KELAS BUTUH PEREHABAN

Sumedang, Swara  Jabbar Com.-SD Negeri Tegalendah di Dusun Darmaga Desa Pangadegan Kecamatan Rancakalong Kabupaten Sumedang Jawa Barat seringkali melahirkan pundi-pundi prestasi. Di balik sebagai lumbung kejuaraan, sedikitnya empat ruang kelas sekolah ini dalam kondisi kurang layak pakai, menunggu bantuan perehaban.

Kepala SD Negeri Tegalendah, Juariah S.Pd, mengungkapkan rasa syukur selama ini siswa-siswanya cukup kontinyu meraih kejuaraan di Tingkat Kecamatan Rancakalong, Kabupaten Sumedang , bahkan bisa tembus ke Provinsi Jawa Barat.

Prestasi terbaru, kata Sarjana jebolan UPI, sekolahnya memboyong Juara 1 Olimpiade Matematika Tingkat Kabupaten Sumedang atas nama siswa Tulus Abdul Jabbar. Meski belum bisa meraih kejuaraan di Tingkat Provinsi, namun Kepsek Bendahara KKKS Kecamatan Rancakalong ini cukup berbangga siswanya bisa bertanding di level provinsi.

Di level Kecamatan Rancakalong, SD Negeri Tegalendah boleh disebut sekolah kompetitor juara untuk event-event rutin, diantaranya FTBI dan Saptalomba. Bahkan, untuk tahun 2022, SD Negeri Tegalendah raih Juara Umum FTBI tingkat Kecamatan Rancakalong.

Kepsek Juariah berharap gondolan 22 piala selama kepemimpinannya di SD Negeri Tegalendah bisa berlanjut kepada jalan mulus turunnya bantuan rehab untuk empat ruang kelas yang kondisinya kurang layak pakai, “Mudah-mudahan, tahun ini, bantuan itu bisa turun, ” harap Kepsek yang karir gurunya 19 tahun di SD Negeri Pakuwangi.