Pemerintahan

PJ Wali Kota Cimahi Dicky Saromi Tinjau Gudang Logistik Pemilu 2024

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) persiapan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, ditinjau PJ Walikota Cimahi Dicky Saromi bersama Ketua DPRD Kota Cimahi Achmad Zulkarnain dan Forkopimda Kota Cimahi, di Gudang Bulog Utama Jl. Mahar Martanegara No. 277 Kelurahan Leuwigajah, Kota Cimahi Selasa (21/11/2023). .

Hal itu kata Dicky, bahwa pihaknya ingin mengetahui dan memastikan sejauh mana kesiapan dari pihak KPU Kota Cimahi dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemilu tahun 2024.

 

Menurut Dicky, bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk wujud kebersamaan antara perkopimda Kota Cimahi bersama KPU dan Bawaslu Kota Cimahi.

Adapun persiapan yang telah dilaksanakan oleh KPU dan Bawaslu Kota Cimahi di tempat logistik gudang Bulog Kota Cimahi sudah mendapatkan Izin oleh KPU Pusat.

“Dari peninjauan kami Gudang KPU telah mendapatkan tempat yang representatif, salah satu KPU di Jawa Barat yang mendapatkan ijin untuk memanfaatkan gudang Bulog. Tempat ini sangat bagus aman, nyaman untuk penyimpanan logistik KPU yang akan di laksanakan pada waktunya,” ucap Dicky.

Dicky juga telah menghimbau, bahwa dalam pemilu nanti masyarakat harus tetap jaga kondusivitas, sehingga KPU, Bawaslu dan Pemerintah kota Cimahi, dapat menyiapkan segalanya dengan baik.

Begitu pula menurut Ketua DPRD Kota Cimahi Ahmad Zulkarnain menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini yang merupakan merupakan salah satu wujud dari kebersamaan yang baik antara Forkopimda Kota Cimahi dengan KPU dan Bawaslu.

 

“Kami Forkopimda Kota Cimahi mengharapkan untuk Penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan aman lancar dan Kondusif,” terang Zulkarnain.

Dalam kesempatan yang sama Ketua KPU Anzhar Ishak Afryand, juga menjelaskan bahwa suksesnya pemilu 2024 bukan tanggung jawab para penyelenggara tapi tanggung jawab kita bersama.

“Yang paling penting pada tanggal 14 Pebruari datang ke TPS guna hak pilih sesuai hati nurani masing-masing.dan total Kotak suara di kota Cimahi ada 7.806 kotak suara,” tandas Anzhar.

Hadir pula dalam peninjauan gudang logistik pilu 2024 yaitu Dandim 0609 Letkol Arm. Boby, Wakapolres Cimahi Kompol M. Bima Gunawan Jauharie, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Cimahi Arif Raharjo, Kepala Pengadilan Negeri Bale Bandung Ahmad Satibi, SekretarisDaerah Kota Cimahi Dikdik S. Nugrahawan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Cimahi Yanuar Taufik dan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Mardi Santoso (difa)