Parlementaria

Hj.Sumiyati : Mendorong Bapenda Tingkatkan Kinerja.

Bekasi.Swara Jabbar Com.-Program Pemutihan Pajak Kendaraan yang digagas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jabar disambut bahagia oleh masyarakat.

Pasalnya, dengan pemutihan ini beban masyarakat atas denda pajak dan bea balik nama kendaraan hilang. Antusias dari masyarakat terlihat dari peningkatan pembayaran dari wajib pajak di hampir semua wilayah Samsat di Jawa Barat, sepekan pertama program pemutihan ini berjalan.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Hj.Sumiyati yang membidangi keuangan ini mengungkapkan Bapenda Jabar merupakan mitra kerjanya memberikan apresiasi terhadap program yang digulirkan tersebut tuturnya.

Lebih jauh, Legislator PDI Perjuangan Hj.Sumiyati Asal Dapil Jabar VIII (Kota Bekasi-Kota Depok) menuturkan dengan adanya program tersebut wajib pajak(WP) akan tergerak untuk mengikuti pemutihan pajak sehingga ini akan berdampak positif terhadap sumber pendapatan asli daerah (PAD) yang merupakan modal utama untuk mendukung program pembangunan daerah,dengan adanya pemasukan untuk kas daerah tersebut pembangunan dapat berlangsung secara terus-menerus dan berkesinambungan dengan tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat baik ujar Hj.Sumiyati yang akrab disapa Bunda Sum.

Pihaknya mendorong Bapenda ke depan, untuk terus berinovasi dan berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga target raihan pendapatan dapat tercapai Pungkas. Hj.Sumiyati.(AP)