Ekonomi

Membuat Tahu Telor Udang

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

暴饮暴食有害健康,吃得健康
Bào yǐn bàoshí yǒuhài jiànkāng, chī dé jiànkāng artinya makan yang berlebihan merusak kesehatan, makan yang menyehatkan

Akhir akhir di Tiongkok China lagi Viral makan tahu panas panas, baru di goreng, kemudian dicelupkan ke bubuk cabe merah, kemudian dimakan panas panas. Ini sangat berbahaya dapat mengakibatkan Luka bakar di area rongga mulut karena suhu panas dari tahu”Panas tahu goreng akan memicu luka bakar ringan pada mukosa mulut karena sifatnya yang sensitif. Luka bakar ringan sendiri berpotensi memunculkan luka kecil yang jadi pintu buat kuman masuk ke pembuluh darah. Dapat mengakibatkan juga penyakit kardiovaskular.

Mungkin kita semua sudah mengenal asal usul dari Tahu? Tahu berasal dari Tiongkok China. Tahu dibuat sekitar 2200 tahun lalu. Penemunya adalah Liu An cucu dari Kaisar Han Gaozu yang bernama Liu Bang pendiri Dinasti Han. Tahu adalah makanan yang berasal dari endapan biji kedelai yang mengalami fermentasi.

Tahu masuk ke Nusantara diduga sejak abad ke 3, sejak kedatangan Fai Xian Pendeta Budha yang terdampar di pulau Jawa akibat angin badai dari India dalam perjalanan pulang ke negara Tiongkok China

Berbagai macam olahan tahu yang kita kenal Tahu Sumedang yang diciptakan dan dipopulerkan oleh Ong Kino, Tahu Gimbal di Semarang, Tahu Gejrot yang berasal dari Jatiseeng Cirebon, Tahu Pong di Kediri.

Tahu bisa dibuat berbagai macam olahan. Yaitu tahu, dilobangi masukkan udang di dalamnya dan di goreng kemudian dimakan dengan menggunakan sambel Tomat.
Atau bisa juga membuat tahu telor udang.

Bahan Bahannya:
1. 2 Tahu Putih
2. 3:butir telor, (2 Butir Telor diambil semua sama kuning Telornya, 1 butir telor hanya Putih telornya.
3. 10 ekor udang dipotong kecil kecil.
4.2 Cm lengkuas dihaluskan
5. 3 sendok makan maizena
6. 2 sendok makan terigu.
7. 2 biji bawang merah
8. 3 biji bawang putih

Cara memasak
“Pertama-tama kita kocok telor, masukkan 1/2 sendok makan lada, 3 Sendok makan maizena, 2 sendok makan terigu kemudian dikocok dengan kocokan telor, bisa mulai dengan menumis bawang merah, bawang putih, lalu lengkuas sampai wangi dan tambahkan udang yang sudah dikupas dan dipotong kecil kecil, serta daun bawang dan masak sampai merata, dan setengah matang. Kemudian “. Haluskan Tahu

Langkah kedua kita bisa mulai dengan menghaluskan tahu dan campurkan telur yang sudah dikocok dan yang sudah diberikan tepung maizena dan terigu campurkan seledri, pala halus, kaldu ayam, garam dan aduk lalu campur sampai merata.

Masukkan bahan pertama dan tes rasa sampai cocok di lidah, kemudian dinginkan dalam kulkas 2-3 jam.

3. Goreng Sampai Kecoklatan”