Regional

Dedikasi Bunda Djulaiha: Yayasan Biruku Indonesia Terima Penghargaan Hari Disabilitas Internasional 2023

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pada suasana peringatan Hari Disabilitas Internasional 2023 yang digelar oleh Dinas Sosial Kota Bandung pada Hari Sabtu, Tanggal 9 Desember 2023, Yayasan Biruku Indonesia menjadi sorotan utama.

Di bawah kepemimpinan Bunda Djulaiha Sukmana, yayasan ini telah membuktikan kontribusi signifikan dalam memberdayakan anak-anak penyandang disabilitas di Kota Bandung.

Penghargaan yang diberikan oleh Dinas Sosial Kota Bandung kepada Yayasan Biruku Indonesia menjadi bukti nyata dari dampak dan peran yayasan dalam masyarakat. Penghargaan ini diterima oleh Bunda Djulaiha Sukmana, yang dengan penuh dedikasi telah memimpin yayasan dalam berbagai program dan kegiatan yang mendukung kreativitas serta kemandirian anak-anak penyandang disabilitas.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan inklusivitas bagi penyandang disabilitas ini, diwarnai dengan serangkaian kegiatan inklusif lainnya. Diantaranya adalah Bursa Kerja (Job Fair) khusus penyandang disabilitas, layanan administrasi kependudukan gratis, Chybatlon Challenge, aksi donor darah, layanan kesehatan dan konseling psikologi gratis, serta Bazar Kreasi Disabilitas yang dimana anak-anak penyandang disabilitas dari Yayasan biruku Indonesia berpartisipasi pada bazar tersebut.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan, Dinas Sosial Kota Bandung juga menyelenggarakan pra-event bersama Yayasan Biruku Indonesia dan didampingi langsung oleh Bunda Djulaiha Sukmana dengan mengajak 150 orang penyandang disabilitas beserta pendampingnya untuk menonton film “Tegar” di CGV Paskal Hyper Square Bandung . Film ini mengisahkan kehidupan inspiratif Satria Tegar Kayana, seorang anak penyandang disabilitas berusia 10 tahun yang memiliki impian besar.

Bunda Djulaiha Sukmana menyampaikan rasa syukur dan semangat untuk terus berkontribusi lebih dalam lagi. “Kami di Yayasan Biruku Indonesia berkomitmen untuk terus berupaya memberikan yang terbaik bagi anak-anak kami. Penghargaan ini merupakan motivasi bagi kami untuk terus berinovasi dan menginspirasi” ujarnya.

Selain itu, Bunda Djulaiha Sukmana juga berpesan bahwa Hari Peringatan Disabilitas Internasional 2023 ini bukan hanya sebagai perayaan maupun ceremonial semata, melainkan sebagai pesan kepada seluruh masyarakat di kota bandung untuk sama sama mematahkan stigma, membuka mata, serta peduli kepada penyandang disabilitas yang memiliki banyak potensi yang dapat dikembangkan agar bisa berdaya dan terlibat di pembangunan yang berkelanjutan.

Dengan pengalaman lebih dari 10 tahun di dunia sosial, Bunda Djulaiha Sukmana telah menunjukkan dedikasinya dalam pemberdayaan penyandang disabilitas, pemberdayaan perempuan, dan perlindungan anak. Sebagai pengusaha yang berkomitmen mendukung usaha mikro dan kecil, beliau juga aktif sebagai Wakil Ketua Kadin Kota Bandung, mengintegrasikan pengalaman bisnisnya untuk memberikan dampak positif yang lebih luas dalam masyarakat.

Hari Disabilitas Internasional di Kota Bandung tahun ini telah menunjukkan bagaimana inklusivitas, penghargaan, dan dukungan yang berkesinambungan dapat menciptakan dampak positif bagi komunitas penyandang disabilitas. Yayasan Biruku Indonesia, di bawah kepemimpinan Bunda Djulaiha Sukmana, telah menjadi pelopor dan contoh nyata dalam upaya ini.