Regional

“Dalam Rangka Kunjungan Kerja, Kepala Badan Kesbangpol Sambangi Sekertariat BAPERA Kabupaten Kuningan”

Kuningan.Swara Jabbar Com.-Dalam rangka kunjungan kerja, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan Dr. H.M. Budi Alimudin, M. Si Sambangi Sekertariat DPD BAPERA
Kabupaten Kuningan yang beralamat di Jl. Raya Manis Kidul No.91 tepatnya di Lantai 2 hikma baja Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan,Jumat (11/03/2022).

Kunjungan kerja tersebut diawali dengan santapan makan siang sekaligus dihadiri pengurus DPD BAPERA Kab Kuningan, pengurus BAPERA kecamatan se-Kabupaten Kuningan, Brigade BAPERA, Pertiwi BAPERA, dan pengurus Koperasi BAPERA, Serta anggota BAPERA lainnya.

Dalam sambutannya ketua DPD BAPERA Kabupaten Kuningan Lili Jakaria S.E mengatakan, di usia satu tahun BAPERA “Allhamdulillah” kini anggota Bapera kabupten kuningan berjumlah hampir 15 ribu orang, kehadiran bapera di Kabupaten Kuningan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, Dan kami siap bersinergi dengan semua unsur baik dengan pihak pemerintahan maupun dengan lembaga lainnya.

BAPERA memiliki Visi untuk membangun kualitas pemuda Indonesia yang berkarakter Pancasila dan menguatkan Jati diri NKRI, sedangkan Misi BAPERA adalah terwujudnya pemuda Indonesia yang memiliki karakter kebangsaan yang tinggi Dan memberikan kontribusi bagi kemajuan Indonesia.
BAPERA adalah institusi pemuda yang mengedepankan kebersamaan dan solidaritas sosial, dan BAPERA bukan Under Brow kekuatan partai politik manapun, “ungkapnya.

Lanjut Lili Jakaria S.E, Secara praktikal BAPERA merancang, mengelola, dan mengembangkan potensi kepemimpinan dan kepemudaan entrepreneurship.

Sambung Sekjend DPD BAPERA Kabupaten Kuningan Farid Permana Shidiq, S. Sos. I. Menyampaikan, Dalam pemaparan bahwa BAPERA berkomitmen mendorong Kreatifitas pemuda dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, Dan BAPERA adalah salah satu Organisasi Masyarakat yang merangkul semua kelompok dan tidak berafiliasi kepada partai politik, suku, ras dan golongan.
BAPERA senantiasa menjadi pendukung program pemerintah dan berkomitmen bertekad setia menjaga dan mengamalkan Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,”Jelasnya.

Farid permana shidiq menambahkan, BAPERA kabupaten kuningan telah banyak melaksanakan kegiatan bakti sosial diantaranya, memberikan santunan kepada anak yatim piatu, jompo dan pembagian sembako ke seluruh warga masyarakat yang membutuhkan, Dan Mengadakan kegiatan pemeriksaan dan pngobatan mata gratis bersama team sahabat mata RS Juanda. Mudah-mudahan kita akan bisa bekerjasama untuk kegiatan seterusnya, Dan dalam waktu dekat BAPERA akan mengadakan kegiatan akbar yaitu Rapimnas 1 dan jambore nasional bela negara yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-27 maret 2022 yang bertempat di Cibubur Jakarta. Pihak BAPERA Kabupaten Kuningan akan mengirimkan perwakilan sebanyak 46 orang, Dan masih banyak lagi kegiatan BAPERA di kabupaten kuningan.

“Sementara itu dalam arahannya Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Kuningan Dr. H.M. Budi Alimudin, M. Si, merasa bangga dengan kehadiran BAPERA di Kabupaten Kuningan dan berpesan agar selalu menjadi organisasi yang selalu taat pada peraturan undang undang, mengedepankan kegiatan kepemudaan dan kemasyarakatan sehingga bisa membantu Masyarakat sejahtera.

Disampaikan pula bahwa semakin marak penyalahgunaan narkoba maka kepala badan Kesbangpol berpesan agar BAPERA harus ikut andil berperan aktif dalam menanggulangi penyebaran penyalahgunaan narkoba, Dan Banyak hal yang positif yang bisa dilakukan oleh Organisasi Masyarakat terutama dalam hal entrepreneurship dll, Dan Turut dihadiri dalam kegiatan acara tersebut (Kabid Ormas), (Kabid Wasda) dan (Analisis Ormas) Dalam pemaparannya, Kesbangpol terus akan melakukan pembinaan terhadap Organisasi Masyarakat dan Partai Politik, dan selalu akan bersinergi bersama-sama untuk Indonesia menjadi maju, Dan diakhir acara diumumkan program DPP BAPERA yang akan mengadakan umroh gratis bagi kader BAPERA yang potensial, “Pungkasnya.

(MAMAN.R DEDEN.S)