Pemerintahan

PJ Wali Kota Cimahi Monitoring Setiap Gereja, Memastikan Natal Berjalan Kondusif.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Dalam rangka memastikan keamanan perayaan Natal tahun 2023, PJ Wali kota Cimahi Dicky Saromi, dan Sekretaris Daerah H Dikdik S Nugrahawan, bermasa Polres Cimahi, Kodim 0609 / Cimahi, Seketaris DPRD kota Cimahi, dan seluruh OPD lingkungan kota Cimahi yang terkait. Kegiatan tersebut di mulai dari pendopo DPRD kota Cimahi, Minggu ( 24/12/2023).

Kita ketahui, hari ini tanggal 24 Desember 2023 kita ketahui umat kristiani sudah mulai merayakan beberapa prosesi natal, kata PJ Wali kota Cimahi Dicky Saromi saat di wawancara awak media.

“Dimana hari natal sendiri akan jatuh pada pada hari esok 25 Desember, tentu perayaan hari natal ada bentuk dari wujud para umat kristiani dalam keimanannya dan tentunya dalam pelaksanaan itu juga dipenuhi dengan nuansa kedamaian, dan juga nuansa kebahagiaan dari mereka yang merayakannya.

Lebih lanjut Dicky katakan, yang kami lakukan hari ini adalah bentuk dari kepedulian kami khususnya dalam hal ini dari Forkompinda, unsur dari pemerintah Kota Cimahi, DPRD, kemudian dari pengadilan negeri, Kejari, TNI-Polri. Untuk sama-sama menjaga pelaksanaan natal dapat dilaksanakan oleh para umat kristiani di Kota Cimahi dengan penuh aman, nyaman, dan damai dan mereka bisa melangsungkan seluruh perayaan itu dengan baik” imbuhnya.

“Kepedulian ini akan kami lakukan dengan beberapa road show untuk melihat prosesi-prosesi terutama di tempat-tempat ibadah, semoga dengan kunjungan ini bisa mempererat bahwa kemajemukan yang ada di kota Cimahi tetap mengedepankan persatuan, khususnya persatuan seluruh umat beragama yang ada di kota Cimahi.

Menurut Dicky, Ini biasa dilaksanakan dan tidak ada hal yang khusus bagaimana pun juga kami harus cek langsung apa yang sudah dilakukan oleh pihak keamanan TNI-Polri. Dan lebih dari pada itu yang lebih penting silaturahmi kita bisa bertemu dengan mereka yang merayakan” ucapannya.

Di tempat berbeda, Pdt. Albert Nambah, mengapresiasi kehadiran pemerintah Kota Cimahi dalam kunjungannya dalam meninjau prosesi umat kristiani menjelang Natal tahun ini.

“Sebagai pendeta dari Gereja Kristen Pasundan salah satu gereja tertua di kota Cimahi ini, saya sangat senang apresiasi sangat tinggi kehadiran wakil pemerintah dalam hal ini Pj Wali Kota beserta jajarannya,” ungkapnya pada Jabar Ekspres.

Menurut Albert, hal tersebut membuktikan kepedulian antar umat beragama khususnya di Cimahi, dengan harapan Natal tahun 2023 penuh damai dan suka cita.

Ini membuktikan sebetulnya negara atau pemerintah memberikan perhatian terhadap warganya yang memang sering dikatakan minoritas,” kata Albert.”Tetapi dalam hal ini ketika pemerintah mau berkenan hadir dalam momen Natal ini merupakan kesukacita an yang begitu besar bagi kami,” pungkasnya(difa)