Pemerintahan

Menpan RB Berikan Penilaian Sangat Baik pada MPP Kota Cimahi

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB), Abdullah Azwar Anas, memberikan penilaian sangat baik kepada Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Cimahi.

Hal itu diungkapkan Penjabat (Pj) Walikota Cimahi, Dicky Saromi saat menghadiri Launching MPP Digital Kota Cimahi, digedung MPP di Jalan Aruman Kelurahan Cibabat Kecamatan Cimahi Utara.

“Perjalanan MPP yang baru setahun ini selain mendapat apresiasi masyarakat, juga mendapat apresiasi dari Kementrian PAN RB dimana MPP Kota Cimahi mendapat penilaian ‘Sangat Baik’ berdasarkan hasil penilaian kinerja MPP tahun 2023,” kata Dicky.

Selain itu juga MPP Kota Ciimahi mendapat penghargaan dari Kementerian Kesehatan  atas peran sertanya dalam penerapan keselamatan dan kesehatan kerja (K3) perkantoran. Penghargaan yang dialamatkan untuk MPP Kota Cimahi menurut Dicky berkat kerja keras dari semua pihak. Termasuk kritik dan saran yang masuk.

“Kritik dan saran menjadi pemicu kita untuk melakukan perbaikan kedepan. Oleh karenanya hari ini juga akan diberikan apresiasi bagi masing-masing tenan layanan yang bergabung di MPP Kota Cimahi atas komitmen dan konsistensinya dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Cimahi,” bebernya.

Menurut Dicky, pada saat peresmian MPP Kota Cimahi tahun lalu, Menteri PAN RB mengharapkan MPP Kota Cimahi ini dapat terus dikembangkan. Dan kini sudah diresmikan MPP Digital.

“Setelah setahun, kita mulai merealisasikan apa yang diharapkan beliau, yaitu melaunching MPP Digital di Kota Cimahi,” katanya.

Kegiatan ini merupakan awal dari penyelenggaraan MPP di Kota Cimahi dalam bentuk yang lain yaitu digitalisasi pelayanan publik di MPP Kota Cimahi.

“Saya berharap dengan dimulainya MPP Digital ini dapat memenuhi harapan masyarakat Kota Cimahi akan pelayanan publik yang berkualitas dan nyaman.  Kita tahu masyarakat Kota Cimahi adalah masyarakat yang beragam, dari rentang usia, ekonomi, pendidikan, dan lain-lain. Kebutuhan akan layanan juga akan kita buat beragam dari layanan yang konvensional dengan cara tatap muka dan layanan digital,” ungkapnya.(difa)