Parlementaria

Silaturahmi Keluarga Besar Sekretariat DPRD Jawa Barat, Barnas Adjidin Ajak Pegawai Jaga Loyalitas dan Integritas

Bandung.Swara Jabbar Com.-Sekretariat DPRD Jawa Barat menggelar acara Silaturahmi Keluarga Besar Sekretariat DPRD Jawa Barat. Acara tersebut dilaksanakan di rooftop Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar.

Dalam sambutannya, Sekretaris DPRD Jawa Barat Barnas Adjidin menyampaikan banyak hal. Pertama, arahan terhadap seluruh pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat agar menjaga loyalitas dan integritas serta menjadi pegawai yang juara lahir batin.

“Perlu disampaikan, Pemdaprov Jabar mengharapkan semua aspek juara lahir batin. Kita Sekretariat DPRD Jawa Barat harus juara lahir batin dalam tugas dan fungsinya, salah satunya melayani dewan,” kata Barnas Adjidin, Kota Bandung, Rabu (3/1/2023).

Kedua, Barnas Adjidin meminta seluruh pegawai melek terhadap teknologi di era serba digitalisasi seperti ini. Semua program hingga data di Sekretariat DPRD Jawa Barat harus berbasis teknologi digital.

“Di era yang serba cepat, serba digitalisasi kita tak akan lagi melaksanakan program atau kegiatan yang sifatnya manual. Kita ingin serba digital, seperti data pegawai harus bisa diakses dalam hitungan menit, klasifikasi surat harus berbasis digital,” pintanya.

Ketiga, Sekretaris DPRD Jawa Barat meminta seluruh pegawai ikut berpartisipasi dalam gerakan go green atau penerapan eco green di Sekretariat DPRD Jawa Barat. Salah satunya dengan menanam pohon atau one person one tree.

Keempat, untuk mendukung penguatan SDM dalam memberikan pelayanan dan memfasilitasi anggota dewan. Sekretariat DPRD Jawa Barat akan memberikan berbagai pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM. Selain itu, Sekretariat DPRD Jawa Barat pun akan memberikan berbagai sarana prasana penunjang kerja.

Silaturahmi Keluarga Besar Sekretariat DPRD Jawa Barat

Disamping memberikan arahan, Barnas Adjidin pun menyampaikan terima kasih kepada kepada para purnabakti yang telah hadir dan sudah banyak memberikan kontribusi kepada Sekretariat DPRD Jawa Barat.

Pihaknya akan terus mendukung program kerja Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Jabar atau PWRI Sekretariat DPRD Jawa Barat, dan akan kembali menggelar acara Silaturahmi Keluarga Sekretariat DPRD Jawa Barat yang melibatkan purnabakti dan seluruh pegawai Sekretariat DPRD Jawa Barat secara rutin demi memperat persaudaraan, memperkuat kekeluargaan dan tentunya menjaga silaturahami.

“Kegiatan ini (Silaturahmi Keluarga Sekretariat DPRD Jawa Barat) akan dilaksanakan secara rutin, dengan silaturahmi seperti ini akan memperpanjang rejeki dan akan membangkitkan semangat bekerja, kebersamaan,” pungkas Barnas Adjidin.

Perlu diketahui, dalam acara Silaturahmi Keluarga Besar Sekretariat DPRD Jawa Barat diikuti penyerahan penghargaan bagi para pensiunan atau purnabakti. Penyerahan penghargaan dilakukan oleh Sekretaris DPRD Jawa Barat Barnas Adjidin didampingi oleh para pejabat struktural. Selanjutnya penyerahan penghargaan bagi para karyawan aktif di lingkungan Sekretariat DPRD Jawa Barat, dan diikuti penyerahan uang kadedeuh untuk PWRI Jabar.*