Parlementaria

DPRD Provinsi Jawa Barat Hadiri Penyerahan Alat Bantu Disabilitas Di Kabupaten Subang

Subang.Swara Jabbar Com.-DPRD Provinsi Jawa Barat menilai bantuan bagi kalangan disabilitas masih kurang dan tidak terakomodir dengan baik. Karena itu, dewan berkewajiban sesuai dengan tupoksinya akan mengalokasikan bantuan alat bantu kesehatan bagi para penyandang disabilitas khususnya di wilayah Kabupaten Subang. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwadewi Sundari.
Menurut Ineu, masih banyak para penyandang disabilitas yang belum mendapatkan bantuan alat kesehatan berupa alat bantu disabilitas.

“Kami hadir bersama Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan sangat menyadari bahwa masih banyak penyandang disabilitas yang membutuhkan alat bantu disabilitas.”ucapnya usai menghadiri acara Penyerahan Alat Bantu Disabilitas, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Subang, Senin (8/1/2024).

Maka dari itu, Ineu menambahkan, pihaknya meminta Pemprov Jawa Barat pada APBD 2023 melalui Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat agar mengalokasikan sebagian anggaran untuk pengadaan alat bantu bagi para penyandang disabilitas. Dan ini menjadi komitmen DPRD agar ditahun anggaran 2024 untuk meningkatkan alokasi anggaran pengadaan alat bantu disabilitas. Terlebih, dalam peraturan ketenagakerjaan juga sudah mewajibkan agar penyandang disabilitas juga mendapatkan hak pekerjaan yang sama.

“Kami berharap sektor lapangan kerja juga bisa memberdayakan penyandang disabilitas agar mereka bisa merasakan rasa kepedulian, dan kesejahteraan. terutama dari DPRD dan juga Pemerintah Provinsi Jawa Barat,” ucapnya.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Pepep Saeful Hidayat. Menurutnya, peran pemerintah provinsi tidak terkecuali DPRD Provinsi Jawa Barat menjadi sangat penting untuk memperhatikan penyandang disabilitas sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Jawa Barat.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pihak DPRD dan Pemprov bagi para penyandang Disabilitas.”ucapnya.

Di tempat yang sama, Susi Kusmarni Kabid Rehabilitasi sosial Dinsos Kabupaten Subang merasa terbantu dengan adanya bantuan alat kesehatan yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Kami merasa terbantu akan bantuan yang diberikan berupa alat kesehatan yang diberikan oleh Pemprov Jabar sebagai bentuk kepedulian terhadap para penyandang Disabilitas, khususnya didaerah Kabupaten Subang ini,” ucapnya.