Regional

Panwaslu kecamatan Ciparay Rekrutmen untuk 510 P.TPS

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Minggu 7 Januari 2024 Panwaslu Kecamatan Ciparay melaksanakan rekrutmen Pengawas TPS (PTPS) dimulai dari tanggal 2 Januari 2024 sampai dengan tanggal 6 Januari 2024. Alhamdulillah pada rekrutmen PTPS gelombang pertama itu yang mendaftar sekitar 470. Karena di Ciparay jumlah TPS nya sekitar 510. Yang kekurangannya sekitar 40, maka Panwaslu Kecamatan Ciparay melaksanakan perpanjangan rekrutmen Pengawas TPS selama 2 hari yaitu tanggal 7 sampai 8 Januari 2024.

Saya selaku ketua Panwaslu Kecamatan Ciparay dan juga ketua Pokja rekrutmen PTPS masih oftimis banyak masyarakat yang mendaftar PTPS.

Hal tersebut disampaikan Ketua Panwaslu Kecamatan Ciparay Ade Irpan Al Anshory kepada media di Sekertariat Panwaslu Kecamatan Ciparay Jalan Raya Pacet Nomor 134a Desa Pakutandang Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung, Minggu(7/1/2024).


Ade mengakui bahwa banyak warga masyarakat yang mendaftar PTPS, hanya saja kendalanya di prosedur, seperti surat keterangan sehat, ijazah minimal SMA atau sederajat yang belum dilegalisir. Atau tidak di legalisir boleh asal membawa ijazah yang asli. Dan apabila persyaratan belum lengkap, maka kita kembalikan lagi ke pendaftar, ungkapnya.

Kita dalam melaksanakan rekrutmen PTPS ini sesuai regulasi, makanya secara administrasi harus lengkap dan terpenuhi sesuai regulasi, tegas Ade Irpan Al Anshory.

Kami tidak menerima yang ijazahnya tidak ada, yang baru lulus hanya menunjukan SKL dengan alasannya masih di sekolah, mohon maaf Panwaslu Ciparay berusaha sebaik mungkin untuk patuh kepada aturan, tandas Ade.

Ketua Panwaslu Kecamatan Ciparay Ade Irpan Al Anshory mengungkapkan bahwa apabila persyaratan sudah memenuhi syarat yang sesuai dengan regulasi, maka pihaknya akan mengumumkan kelulusan administrasi pada tanggal 10 Januari 2024, setelah itu pihaknya akan melakukan wawancara kepada calon PTPS dan pelantikan PTPS pada tanggal 22 Januari 2024.

Diakhir pembicaraan Ketua Panwaslu Kecamatan Ciparay Ade Irpan Al Ansory berharap, mudah mudahan para calon PTPS bisa menjadi bagian dan berkontribusi dalam mensukseskan penyelenggaraan pesta demokrasi di Indonesia.

Selain itu, mudah mudahan para pendaftar PTPS ini tidak hanya sekedar mengisi kekosongan, namun memang ada hal hal lain karena memang di pengawas TPS untuk menegakan keadilan pemilu juga di level bawah ditegakkan.* ( Didi Suwardi)