Parlementaria

Dilantik Jadi PAW DPRD Jawa Barat, Endah Suwarni Siap Bekerja Cepat

Bandung.Swara Jabbar Com.-PAW Anggota DPRD Jawa Barat Endah Suwarni siap bekerja cepat, bahkan siap menampung segala aspirasi dan mendidikasikan diri untuk masyarakat Jabar meskipun singkat menjabat.

“Meski hanya singkat menjabat sebagai anggota dewan, dan masuk tahun politik. Hal itu tak menjadi alasan saya untuk bekerja cepat, optimal dan tentunya saya siap membuka (menerima) aspirasi masyarakat seluas-luasnya,” kata Endah Suwarni usai rapat paripurna pengambilan sumpah atau janji PAW anggota DPRD Jawa Barat, Kota Bandung, Rabu (10/1/2024).

Selain itu kata Endah Suwarni, dirinya siap bekerja optimal sebagai anggota Komisi II DPRD Jawa Barat. Salah satu yang akan dilakukan yaitu, mengendalikan alih fungsi lahan pertanian yang saat ini marak terjadi di Jabar.

“Iya, saya ditetapkan sebagai anggota Komisi II DPRD Jawa Barat. Saya siap bekerja sesuai dengan tugas dan fungsi sebagai anggota dewan, sesuai bidang di Komisi II,” kata Endah Suwarni.

Perlu diketahui, Endah Suwarni bersama Rita Sari Puspita resmi dilantik sebagai PAW Anggota DPRD Jawa Barat sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Gerindra Persatuaan. Keduanya menggantikan Dadang Kurniawan dan Ali Rasyid.

Pelantikan atau pengambilan sumpah, janji PAW DPRD Jawa Barat dilakukan dalam rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Purn) Taufik Hidayat, turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat.

Hadir pula Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar dan kepala OPD Provinsi Jabar, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pernyataannya, Taufik Hidayat berharap kepada keduanya bisa bekerja secara optimal dan penuh rasa tanggung jawab, serta dapat mencurahkan segala daya dan kemampuan yang ada dalam menjalankan tugas, wewenang dan kewajibannya sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

“Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Jawa Barat mengucapkan selamat datang di lingkungan DPRD Jawa barat dan selamat bekerja. Perkenankan juga kami atas nama lembaga DPRD Jawa Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Dadang Kurniawan dan Ali Rasyid yang selama ini telah memberikan dedikasinya kepada DPRD Jawa Barat dan mendarmabatikan diri untuk masyarakat,” kata Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat.