Parlementaria

Rita Sari Puspita dan Endah Suwarni Resmi Jadi PAW Anggota DPRD Jawa Barat

Bandung.Swara Jabbar Com.-DPRD Jawa Barat menggelar rapat paripurna pengambilan sumpah atau janji penggantian antarwaktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jabar. PAW anggota DPRD Jawa Barat yang diambil sumpah atau janji tersebut yaitu, Rita Sari Puspita dan Endah Suwarni.

Rapat paripurna pengambilan sumpah PAW tersebut dipimpin langsung oleh Brigadir Jenderal (Brigjen) TNI (Purn) Taufik Hidayat, turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Achmad Ru’yat.

Hadir pula Penjabat (Pj) Gubernur Jabar Bey Triadi Machmudin, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jabar dan kepala OPD Provinsi Jabar, serta tamu undangan lainnya.

Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat mengatakan, PAW anggota DPRD Jawa Barat yang baru saja diambil sumpah, Rita Sari Puspita dan Endah Suwarni keduanya dari Fraksi Gerindra Persatuan menggantikan Dadang Kurniawan dan Ali Rasyid.

“Kami atas nama pimpinan dan segenap anggota DPRD Jawa Barat mengucapkan selamat datang di lingkungan DPRD Jawa barat dan selamat bekerja. Perkenankan juga kami atas nama lembaga DPRD Jawa Barat mengucapkan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Dadang Kurniawan dan Ali Rasyid yang selama ini telah memberikan dedikasinya kepada DPRD Jawa Barat dan mendarmabatikan diri untuk masyarakat,” kata Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, Kota Bandung, Rabu (10/1/2024).

Kepada 2 PAW anggota DPRD Jawa Barat, Rita Sari Puspita dan Endah Suwarni lanjut Taufik Hidayat, diharapkan bisa bekerja secara optimal dan penuh rasa tanggung jawab, serta dapat mencurahkan segala daya dan kemampuan yang ada dalam menjalankan tugas, wewenang dan kewajibannya sebagai anggota DPRD Jawa Barat.

Terkait masa jabatan 2 PAW anggota DPRD Jawa Barat tersebut, keduanya melanjutkan sisa masa jabatan anggota DPRD sebelumnya atau yang digantikannya. Hal ini berdasarkan tata tertib DPRD Pasal 138 ayat 3.

Ketua DPRD Jawa Barat menambahkan, rapat paripurna pengambilan sumpah PAW DPRD Jawa Barat tadi merupakan hasil rapat Badan Musyawarah 4 Januari 2024. Hasilnya disepakati bersama pelaksanaan pengambilan sumpah PAW anggota DPRD Jawa Barat sisa masa jabatan 2019-2024 dari Fraksi Gerindra Persatuan ini dilaksanakan pada rapat paripurna hari ini.

“Saya sendiri sebagai Ketua DPRD Jawa Barat yang memimpin pelaksanaan pengucapan sumpah atau janji,” tambahnya.

Sebelum pengambilan sumpah, terlebih dahulu pembacaaan keputusan Menteri Dalam Negeri RI. Kemudian pemanduan sumpah oleh pimpinan DPRD Jawa Barat, penandatanganan berita acara pengucapan sumpah atau janji, penyematan tanda keanggotaan DPRD Jawa Barat, penyerahan keputusan Menteri Dalam Negeri dan diakhiri dengan pembacaan doa.*

Humas DPRD Jabar