Politik

BRAPO Gelar Diskusi Soal Peran Pemuda Dalam Pemilu

Bandung.Swara Jabbar Com.-Brapo (Barisan Relawan Prabowo) menggelar diskusi bersama Sicilia yang juga sebagai kader Gerindra kota bandung mewakili caleg DPRD kota Bandung, bersama bro Marshal (Ketua DPW PSI jabar) mewakili caleg DPRD Provinsi Jabar 1 dan Ibu Atalia RK mewakili caleg DPR RI dari Partai Gerindra pada Jumat (10/11) lalu.

Sicilia mengatakan bahwasanya saatnya anak muda harus ambil bagian dalam pesta demokrasi 2024.

“Banyak hal yg bisa dilakukan tidak hanya menjadi caleg, bisa menjadi tim sukses capres cawapres, tim sukses caleg, pembuat konten2 yg menarik dan edukatif mengenai pemilu” kata Sicilia.

Ia juga menambahkan bahwa mensosialisasikan bahwa anak muda tidak boleh Golput. Kontribusi dapat berupa memproduksi alat peraga kampanye, membuat tim survei, ataupun menjadi konsultan politik apapun itu lakukan sesuai keahlian dan hobby masing-masing pemuda.

Anak muda bisa ambil banyak peran dalam pemilu ini karna pesta rakyat ini momentum 5 tahun sekali jangan sampai terlewatkan, banyak sekali manfaat yg bisa didapatkan salah satunya menambah jaringan yg bisa bermanfaat nantinya.

“Saatnya memilih wakil rakyat secara cerdas melihat track recordnya dan prestasi nya jangan sampai tergiur dengan money politik” imbuhnya.

Selain itu, isu perempuan menjadi pemimpin yg masih pro-kontra dikalangan masyarakat menurut Sicilia kita sendiri sebagai perempuan harus bisa membuktikan kepada masyarakat bahwa kita sebagai perempuan mampu menjadi pemimpin yg akan juga menyuarakan aspirasi-aspirasi perempuan ketika duduk di kursi Parlemen nanti.

“Seberapa penting pemuda untuk pemenangan saya tentu sangat penting karna mereka lah yg banyak membantu dalam masa perjuangan saya saat ini baik membuat konten positif” kata Sicilia.

Ia juga mengatakan bahwa ia sering berdiskusi tentang isu isu pemuda, memberikan ide dan gagasan aspirasi dan harapan pemuda pada saya selaku caleg, dan tentunya ketika saya ditakdirkan dan diberikan tanggung jawab terpilih nantinya saya akan memperjuangkan aspirasi para pemuda.

Tetakhir ia berharap semoga di pemilu kali ini para pemuda menggunakan hak pilihnya agar tidak Golput, serta menjadikan pesta politik ini dengan suka cita dan tidak menebar kebencian.*