Parlementaria

Tia Fitriani Gelar Reses di Desa Cibiru.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Giat Reses II 2023-2024 di titik ke enam, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Tia Fitriani serap aspirasi warga masyarakat Desa Cibiru Wetan RT 04 RW.08, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (24/1/2024)

Anggota Legislatif dari fraksi NasDem Tia Fitriani menemui warga untuk mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat, ini merupakan bagian dari kegiatan Reses DPRD Jabar Masa Sidang II Tahun 2023 -2024.

Hadir dalam acara ini tokoh masyarakat Desa Cibiru Wetan, tokoh Agama, Tokoh pemuda, kader posyandu dan PKK, para ketua RW/RT, tim relawan Dulur Satia, pengurus Partai Nasdem setempat dan warga desa Cibiru Wetan pada khusunya.

Kegiatan Reses kali ini dimanfaatkan Tia Fitriani untuk bersilaturahim sekaligus bertatap muka dan mendengarkan secara langsung aspirasi masyarakat daerah pemilihannya di Desa Cibiru Wetan kabupaten Bandung.

Sebelum menyerap aspirasi dari warga masyarakat Cibiru Wetan, Tia Fitriani terlebih dahulu menyampaikan maksud dan tujuan kegiatan reses, termasuk juga program-program dan kegiatan yang dicanangkan Pemprov Jabar dan DPRD Jabar.

Semua aspirasi perwakilan warga desa Cibiru Wetan, diserap, dicatat dan ditanggapi oleh Tia Fitriani, semua program pemerintah ini memang harus terealisasi dan sampai pada masyarakat.

Tia Fitriani mengatakan, “Tidak ada yang tidak mungkin asalkan kita bersama sama memperjuangkan agar semua program yang bagus dari pemerintah ini bisa terwujud menjadi lebih baik, intinya hak hak kita sebagai warga negara harus terpenuhi”,tutur Politisi dari partai Nasdem ini.

Lanjut Tia menyampaikan bahwa ada kegiatan prioritas di tahun
2024 salah satunya program SEKOPER CINTA yaitu Sekolah Perempuan Capai Impian & Cita-cita.

“Maka Sekoper Cinta adalah upaya Pemprov Jabar untuk memberdayakan & memperkuat kaum ibu rumah tangga di Jawa Barat. Latar belakang didasari Dengan banyaknya kasus KDRT, stunting, dan perdagangan manusia, kecerdasan & kemampuan untuk memberdayakan & melindungi diri adalah keahlian yang penting untuk dimiliki perempuan. Tingginya angka perceraian karena KDRT & faktor ekonomi. Maraknya kasus perdagangan manusia. Di Jawa Barat. Angka kasus stunting di Jawa Barat yang masih tergolong tinggi”,kata Tia.

Masih kata Tia Fitriani, “Target Sekoper Cinta yakni Perempuan di Jawa Barat, terutama ibu rumah tangga di Jawa Barat. SEKOPER CINTA adalah sebuah bentuk upaya untuk mewujudkan kesetaraan peran, akses, partisipasi, kontrol dan manfaat antara perempuan dan laki-laki di semua bidang”,tutur Politisi perempuan ini.*