TNI

Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi Optimalkan Program PMT di Serang

Serang.Swara Jabbar Com.-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Dwi Erwin Djatniko melakukan serangkaian kegiatan sosial di Kabupaten Serang Prov. Banten, Rabu (24/01/2024).

Pada kesempatan tersebut Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi dan rombongan mengunjungi SDN Pagintungan yang berada di Kec. Jawilan untuk mengecek secara langsung pelaksanaan program cegah anak stunting melalui Pemberian Makanan Tambahan (PMT) berupa telur dan susu dan kepada para siswa.

Kehadiran Ny. Dwi Erwin Djatniko disambut anak-anak siswa SDN Pagintungan dengan penuh keceriaan yang terpancar dari wajah mereka. PMT yang dilakukan oleh seluruh jajaran Persit KCK PD III/Slw merupakan program yang diinisiasi oleh Ketua Umum Persit KCK.

“Program satu telur untuk tiap anak per hari terlihat sederhana, namun memberikan efek jangka panjang bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa menuju Indonesia Maju, ” tutur Ketua Persit.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Pagintungan Solihin S.Pd, mengucapkan terima kasih atas kunjungan serta bantuan sosial Ketua Persit KCK Daerah III/SLW kepada para anak didik di wilayah Serang.

“Bantuan sosial berupa makanan tambahan untuk mencegah stunting sudah berjalan kurang lebih tiga bulan. Dengan program ini, bisa meningkatkan asupan gizi dan memberikan efek yang sangat baik terhadap anak-anak sekolah,” ucap Kepala sekolah.

Ketua Persit KCK Daerah III/Slw dan rombongan dalam lawatannya di wilayah Serang juga meninjau aktifitas anak-anak di TK Kartika XIX-39 Kodim 0602/Serang untuk melihat fasilitas sekolah di jajaran Yayasan Kartika Jaya Cabang XIX.

Turut Hadir dalam kegiatan Wakil Ketua Persit KCK Daerah III/Slw beserta Pengurus, Ketua Persit KCK Koorcab Korem 064, Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Kodim 0602/Srg beserta para Ketua Ranting. (Pendam III/Siliwangi).