Pemerintahan

Diskominfo Pemkot Cimahi Gelar Silaturahmi dengan Insan Media.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Upaya meningkatkan sinergitas bersama media massa pemerintah Kota Cimahi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Cimahi menggelar jumpa pers di gedung B pemkot Cimahi, Jumat (8/3/2024).

Disamping itu juga kegiatan ini dalam rangka kesiapan pemerintah Kota Cimahi dalam menjaga kondusifitas selama bulan Ramadhan 1445 H.

Hadir dalam kegiatan jumpa pers tersebut Pj Wali Kota Cimahi, Kepala Dinas Sosial Kota Cimahi, Kadispangtan Kota Cimahi, Kadiskominfo Kota Cimahi dan para media.

Kepala Diskominfo Hendra Gunawan, kegiatan jumpa pers menjelang bulan ramadhan ini baru pertama kali dilaksanakan dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas selama bulan ramadhan 1445 H.

“Baru kali ini diskominfo mengundang insan media menjelang bulan ramadhan. Dan banti sebelum menjelang hari raya kami diskominfo juga akan mengundang kembali insan media,”ujar Hendra saat menyampaikan sambutan di acara jumpa pers, Jumat (8/3/2024).

Disinggung terkait kerjasama kemitraan, Hendra menuturkan bahwa para media yang hadir ini merupakan media yang sudah bermitra dengan pemerintah Kota Cimahi

Untuk meningkatkan peran pers kami diskominfo akan mengatur peliputan secara bergilir disetiap kegiatan dinas yang ada di pemerintah Kota Cimahi dan setiap wartawan yang melakukan peliputan akan diberi transport.

“Jadi nanti akan digilir bagi wartawan yang meliput dan akan diberi uang transport serta semua akan kebagian untuk meliput karena kegiatan dinas itu banyak. Maka dengan sstem seperti ini tidak ada istilah wartawan yang liputan itu hanya itu itu saja,”tuturnya.

“Namun, sebelum kearah sana pihak diskominfo akan dilaksanakan dulu FGD,”tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj Wali Kota Cimahi Dicky Saromi mengatakan untuk membangun Kota kita tidak bisa sendiri, tapi harus bersama-sama yang di kenal dengan pentahelix.

“Pentahelix adalah sebuah model inovatif pengembangan yang menghubungkan Akademisi, praktisi, bisnis, Komunitas, Pemerintah dan Media,”ujarnya.

Dicky menuturkan hal ini untuk menciptakan ekosistem berdasarkan kreatifitas dan pengetahuan, dimana yang diharapkan dari konsep ini adalah sebuah solusi untuk pengembangan kreatifitas. Dan media ini merupakan mitra yang perlu kita lakukan bersama-sama dengan sebaik-baiknya.

“Karena dari media bisa di beritakan, di wartakan bahkan dari media lah kita mendapatkan masukan saling berbagi dan saling membantu. Jadi apa yang sudah baik kita jalankan terus dan yang kurang ini merupakan tugas saya untuk memperbaikinya, kita harus lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,”pungkasnya.(difa)