Parlementaria

H.Pepep Saepul Hidayat : BUMD Menjadi Penopang PAD

Bandung.Swara Jabbar Com.-Usaha Milik Daerah (BUMD) atau Perusahaan Daerah adalah perusahaan yang dimiliki oleh pemerintah daerah dan Badan hukum yang dibuat oleh pemerintah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran yang cukup besar dalam menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) memiliki peran yang cukup besar dalam menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD)

“Sudah seharusnya keberadan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Jawa Barat memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD),” Hal ini dikatakan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat H.Pepep Saepul Hidayat.

Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Pepep Saepul Hidayat menuturkan BUMD bisa memberikan deviden yang besar untuk Jawa Barat dan membantu pertumbuhan pembangunan Jabar.

“Langkahnya memaksimalkan potensi yang ada, dan memaksimalkan pengelolaannya,” ujarnya.

H.Pepep Saepul Hidayat mengataan usulan penyertaan modal untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pasti dewan akan dorong program tersebut. serta BUMD, mempunyai kedudukan yang sangat penting dan strategis dalam mendukung pelaksanaan otonomi daerah.

“Oleh karena itu BUMD perlu dikelola dengan baik dan dioptimalkan pengelolaannya agar benar-benar menjadi suatu kekuatan ekonomi yang handal”,Pungkas Legislator Partai Persatuan Pembangunan Dapil SMS (Kabupaten Subang-Kabupaten Sumedang–Kabupaten Majalengka).

(AP)