Parlementaria

Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah : Marhaban Ya Ramadhan, Mari Kita Tingkatkan Ketakwaan.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Marhaban Ya Ramadhan , Selama bulan suci Ramadhan ini, banyak nikmat dan pahala yang di berikan oleh Allah SWT. Selama berpuasa, kita tidak hanya sekedar menahan lapar dan haus, tetapi juga harus mampu mengendalikan hawa nafsu dan selalu mengendalikan indera kita ke arah yang positif. Hal ini dikatakan Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah,

Banyak hikmah yang dapat kita ambil selama kita melaksanakan ibadah puasa ini. Pertama tentunya memenuhi perintah Allah SWT. Setiap umat muslim yang beriman, telah diwajibkan untuk menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Perintah ini tertera dalam Alquran surat Al Baqarah ayat 183 yang berarti “Wahai orang-orang beriman, telah diwajibkan atas kamu untuk berpuasa. Sebagaimana telah diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.

Hikmah berpuasa dapat meningkatkan ketakwaan kita sesuai dengan perintah Allah SWT. Berpuasa dengan baik dan benar akan berbuah derajat takwa. Apa itu derajat takwa? Secara etimologis, takwa itu berarti menjaga, melindungi, memperhatikan dan waspada ujarnya.

Kemudian, secara terminologi takwa berarti, “menjalankan apa yang diperintahkan Allah, dan menjauhkan dari segala yang dilarang-Nya”. Mengapa orang berpuasa berbuah takwa? Jawabnya, karena ia mampu menahan lapar dan dahaga. Ia mampu mengendalikan hawa nafsunya diarahkan untuk berhamba kepada Allah. Ia selalu berkata dan berperilaku baik. Ia selalu berbuat baik kepada sesama manusia. ia selalu mendekatkan diri kepada Allah. Dan itulah sebagian tanda-tanda orang yang bertakwa.

Dengan ini kami mengucapkan “Marhaban Ya Ramadhan.Semoga Kita bisa menunaikan ibadah puasa dengan lancar dan berkah  Pungkas Legislator Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. Thoriqoh Nashrullah Fitriyah,(AP)