Parlementaria

H.Ruhyat Nugraha : Penyelenggaraan Kesehataan Bagi Masyarakat Sangat Penting.

Kab Bogor.Swara Jabbar Com.-Pentingnya peran pemerintah untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, pasalnya dengan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan merata akan mampu meningkatkan taraf hidup masyarakat dan bisa berdampak pada Pembangunan Ekonomi.

Terkait Penyebarluasan Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Jawa Barat No. 14 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Kesehatan kepada masyarakat.

“Sesuai amanah Perda, Kita berharap optimalisasi pelayanan kesehatan yang prima dari pemerintah kepada masyarakat bisa diwujudkan karena berdampak terhadap kualitas kesehatan masyarakat,” Hal ini dikatakan Legislator Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H.Ruhyat Nugraha asal Dapil Jabar VI (Kabupaten Bogor).

Kita ketahui bahwa Perda Tentang Penyelenggaraan Kesehatan ini sangat penting sebagai payung hukum bagi Pemerintah Provinsi Jawa Barat berupaya untuk menciptakan derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun harus dapat menyediakan tenaga kesehatan dan fasilitas pelayanan kesehatan dalam jumlah yang seimbang dengan kebutuhan masyarakat

Seperti halnya di wilayah ini masyarakat menginginkan fasilitas kesehatan yang terjangkau seperti keberadaan Puskesmas dan Posyandu yang dekat dengan masyarakat apalagi di desa-desa,” ujarnya.

Anggota Komisi I DPRD Jabar ini juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dengan selalu giat berolahraga dan menjaga pola hidup yang bersih dan sehat serta memperhatikan gizi makanan.

Dengan memiliki tubuh yang sehat dan bugar dapat mencegah tubuh terserang penyakit sehingga masyarakat dapat tetap menjalankan aktifitas sehari-hari.Yang utama menjaga pola hidup sehat Pungkas H.Ruhyat Nugraha (AP)