Pada kunjungan kerja tersebut, turut hadir Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat Hj.Sari Sundari dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jabar II (Kabupaten Bandung).

Legislator Partai Keadilan Sejatera Hj.Sari Sundari mengatakan SMK Negeri 6 Yogyakarta adalah salah satu sekolah menengah kejuruan di Daerah Istimewa Yogyakarta. Sekolah ini memiliki jurusan usaha perjalanan wisata, perhotelan, kecantikan dan spa beauty treatment, kuliner, serta tata busana.

Lokasi SMK Negeri 6 Yogyakarta ini beralamat di Jl. Kenari No.4, Semaki, Kec. Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta serta didirikan 31 Desember 1975.
 
Kunjungan kerja yang dilaksanakan Komisi V DPRD Provinsi Jawa ini bertujuan mendapatkan informasi terkait penerapan program SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) seta tata kelola Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) di SMK Negeri 6 Yogyakarta ungkap Hj.Sari Sundari.
 

Kita Ketahui BLUD adalah sistem yang diterapkan oleh satuan kerja perangkat daerah atau unit satuan kerja perangkat daerah pada satuan kerja perangkat daerah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mempunyai fleksibilitas dalam pola pengelolaan keuangan sebagai pengecualian dari ketentuan Pengelolaan Keuangan Daerah pada umumnya.

Dalam paparannya pihak SMK Pusat Keunggulan (SMK PK) mengungkapkan mempunyai target yaitu 1. 80 % tamatan terserap di Dunia Kerja (bekerja dan berwirausaha) dan 20% melanjutkan ke perguruan tinggi, 2. Menjadi sekolah sehat dan berbudaya industri pada tahun 2024, 3. Memberikan kepuasan 100% kepada pelanggan 4. Memiliki kerjasama internasional dengan 5 negara pada bidang akademik dan non akademik serta mempunyai Motto“Young Entrepreneur School“.

Diharapkan dengan kunjungan kerja ini, bisa menjadi role model untuk diterapkan di Dinas Pendidikan Jawa Barat dan kedepan sektor Pendidikan di Jawa Barat semakin maju Pungkas Hj.Sari Sundari.(AP)