TNI

Persit dan Debest Untuk Generasi Emas 2045

Kab. Cirebon.Swara Jabbar Com.-Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah III/Siliwangi Ny. Ira M. Fadjar bersama Wakil Bupati Cirebon Hj. Ayu Tjiptaningsih S.E.,M.Si., mendampingi Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana Ny. Uli Simanjuntak dalam rangka Peninjauan Program Desa Bebas Stunting bertempat di Balai Desa Tawangsari Kec. Losari Kab. Cirebon, Senin (18/03/2024).

Kehadiran Ketua Umum Persit KCK disambut Kapuskesad, Danrem 063/SGJ, Kakesdam III/Slw, Dandim 0620/Kab. Cirebon, Kapolresta Cirebon, Dandenkesyah 03.04.03. Cirebon dan Pengurus Persit KCK PD III/Siliwangi.

Bupati Cirebon dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI POLRI yang sudah aktif membantu termasuk pihak swasta melalui CSR, dalam rangka menekan angka stunting. Dengan harapan penurunan dalam setahun bisa mencapai 3 persen.

“Stunting di wilayah Kabupaten Cirebon bukan hanya masalah kekurangan gizi saja, melainkan juga karena pola asuh. Mudah-mudahan kolaborasi program TNI POLRI dapat berkelanjutan agar stunting dapat menurun di wilayah Kab. Cirebon,” ucap Bupati Cirebon.

Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dalam sambutannya menguraikan bahwa permasalahan stunting menjadi salah satu kendala dalam menyiapkan generasi unggul dan kompetitif. Sehingga perlu konsisten dalam pelaksanaan program, seperti di wilayah Kab. Cirebon.

“Pada program tersebut, kami memberikan satu butir telor per hari kepada setiap anak. Kita akan selalu mengecek perkembangannya,” tutur Ibu Ketua Umum.

Ny. Uli Simanjuntak mengucapkan terima kasih kepada semua unsur terkait atas terselenggaranya acara tersebut, dengan harapan semua yang dilakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Ny. Uli Simanjuntak didampingi Ny. Ira M. Fadjar juga memberikan secara simbolis bantuan berupa susu, alat kesehatan, BKB Kids dan berbagai permainan anak serta paket sembako untuk masyarakat sekitar. (Pendam III/Siliwangi).