Nasional

Keluarga Besar Pramono Kunjungi Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Kediri

Kediri.Swara Jabbar Com.-Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M. politikus nasional yang saat ini juga menjabat sebagai Sekretaris Kabinet Kerja Pemerintahan Presiden Jokowi berkunjung ke Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Kediri Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri. Senin (08/04/2024) sore kemarin. Pramono hadir bersama keluarga besarnya.

“Kunjungan dan shillaturrohmi keluarga, ada Pak Pram bersama istri, Mas Dhitho (Bupati Kediri) Mbak Renny bersama anak dan keluarga yang lain,” aku R.M. Suhardono Ketua Umum Persada Sukarno Kediri.

Dalam kunjungan ini rombongan keluarga Pramono Agung disambut oleh keluarga Situs Ndalem Pojok dan bershillaturrohmi di ruang dalam keluarga.
Sebelum masuk ke ruang dalam keluarga, rombongan keluarga Pramono dipandu untuk napak tilas Situs Ndalem Pojok.

Melihat petilasan tempat Soekarno Muda belajar pidato, petilasan taman Soekarno kecil bermain dan jatuh, pohon Kantil bersejarah yang memadukan cinta ayah bunda Soekarno.

Kemudian melihat kamar sejarah pergantian nama Koesno menjadi Soekarno, kamar Soekarno muda hingga kamar Presiden Soekarno. Setelah itu baru duduk di ruang dalam bersama keluarga.

Kepada keluarga Ndalem Pojok Pramono sempat menyampaikan dalam perjalanan menuju Kediri sempat sempat berkomunikasi dengan Megawati.

“Tadi baru saja saya telp dengan Ibu Mega, kami sampaikan kalau kami mau shillaturrohmi ke Ndalem Pojok. Ibu Mega berpesan kalau ke Kediri mampir Pojok Wates,” kata Pramono menyampaikan kepada keluarga Ndalem Pojok.

Keluarga Ndalem Pojok junga menyambut baik kunjungan shillaturrohmi keluarga Pramono Anung ini.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan shillaturromi Pak Pram bersama keluarga besarnya bersama Mas Bup dan Mbak Renny. Semoga shillaturrohmi di dalam bulan suci Romadlon ini mendapat Ridho Alloh tadi setelah shillaturrohmi keluarga Pak Pram bersama rombongan ziarah ke makam leluhur Ndalem Pojok yang tak jauh dari situs,” kata Kushartono Ketua Harian Situs Ndalem Pojok.*