Parlementaria

Tia Fitriani Berhasil Melenggang ke DPRD Jabar.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Partai NasDem pun berhasil meningkatkan raihan kursinya sampai 100 persen di DPRD Provinsi Jawa Barat..Pada Pemilu 2024 memberikan begitu banyak kejutan bagi masyarakat sebagai pemilih, maupun bagi para caleg sebagai pesertanya. Partai NasDem pun berhasil meningkatkan raihan kursinya sampai 100 persen di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Tia Fitriani, mengatakan pelaksanaan Pemilu tahun ini berlangsung dengan begitu mengejutkan.

Banyak hasil di luar dugaan, termasuk partainya yang berhasil meningkatkan kursi dari empat menjadi delapan kursi di DPRD Provinsi Jawa Barat.

Legislator Partai NasDem Tia Fitriani menuturkan “Pemilu kali ini adalah pengalaman yang luar biasa karena ada hal-hal yang tidak terjadi di dua pemilihan yang saya ikuti sebelumnya. Alhamdulillah dengan kerja-kerja politik yang kami lakukan, Partai NasDem bisa mempertahankan bahkan menambah suara di Jabar,” ujarnya.

Partai NasDem, katanya, selalu mengajarkan kepada kader-kadernya yang ada di kursi legislatif untuk fokus melakukan kerja-kerja politik selain untuk hari pencoblosan.

Alhamdulillah target NasDem tidak jauh meleset yang semula, kami di DPRD Jawa Barat yang awalnya hanya 4 kursi, alhamdulillah di 2024 mendapatkan 8 kursi,” tuturnya.

Pesannya, kata Tia, adalah bagaimana ketika terpilih dan sudah dipercaya masyarakat untuk kembali turun ke masyarakat.

Partai NasDem selalu meminta kader-kadernya betul-betul memperhatikan daerah pemilihannya masing-masing sehingga perjuangan selama lima tahun bukan hanya sekedar pengabdian seumur jagung.

“Tapi itu bukan instan, itu membutuhkan perjuangan dan pengorbanan. Alhamdulillah terbayar, kursi bertambah sehingga kami mempunyai satu fraksi utuh. Dengan semakin banyaknya kader yang masuk di dalam legislatif Jawa Barat ini insyaallah suara traksi akan lebih kuat,” katanya.

Ketika memperjuangkan aspirasi, ujar Tia, pastinya akan lebih kuat juga ke depannya karena memiliki lebih banyak kursi.

“Pemilu ini adalah pembelajaran yang luar biasa bagi masyarakat dan kita semua bahwa ternyata banyak hal-hal yang memang di luar dugaan yang bisa terjadi, tapi ketika kita menjadikan perjuangan ini ada adalah sebuah keikhlasan, semuanya itu berbuah manis,” katanya.

Tia menilai semua ini berkat sekolah-sekolah politik yang selalu diadakan seperti program Kemah Restorasi.

Sehingga, seorang kader dituntut bisa mempertahankan suara dan kursinya di dapil masing-masing.

“Kita tetap harus kembali ke tengah-tengah masyarakat, dan itu tugas inti dari yang dititipkan oleh Partai NasDem. Juga mengajarkan bagaimana dan mengajak masyarakat untuk bisa menjadi pemilih yang cerdas,”Pungkas Tia Fitriani (AP)