Parlementaria

Hj.Sumiyati Mendorong Pelaku Usaha UMKM Meningkatkan Literasi Digital.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pimpinan dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Bank BJB Kantor Cabang Cimahi. Beberapa waktu lalu.

Anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Hj.Sumiyati hadir dalam kunjungan kerja ke Bank BJB Kantor Cabang Cimahi.

Hj.Sumiyati mendorong Bank BJB Cabang Kota Cimahi untuk bisa mengambil peran penting dalam mengambil solusi bagi UMKM terkait dengan persoalan pembiayaan melalui literasi dan inklusi keuangan.Hal ini harus di jalankan bersama-sama agar UMKM bisa mendapatkan pembiayaan dan makin berkembang tegas H.Sumiyati.

Legislator PDI Perjuangan Hj.Sumiyati mendorong¬† para pelaku usaha UKM atau wirausaha untuk meningkatkan literasi digital guna lebih mengenalkan lagi hasil produk yang di hasilkan ke berbagai tempat .Tujuan utama Bagi si pelaku usaha, maka akan membantu peningkatan produk wirausaha yang berkualitas.Membantu membangun kesejahteraan masyarakat tuturnya.Pelaku wirausaha umumnya memiliki karakteristik atau sikap sebagai berikut: Disiplin, Kreatif dan inovatif, Jujur, Bertanggung jawab, Berkomitmen tinggi, Kompeten dan terampil, Percaya diri, Berorientasi pada masa depan, Mandiri dan realistis, Memiliki kemampuan organisasi yang tinggi, Cerdas dalam bidang finansial. ujar Hj.Sumiyati. 

Lebih jauh Legislator PDI Perjunagan Asal Dapil Jabar VIII Kota Bekasi dan Depok ini menerangkan beberapa contoh dari bentuk wirausaha:Toko pakaian.Cafe atau restaurant.Waralaba kuliner.Laundry.katering Percetakan.Usaha ritel.Start up.Kerajinan tangan, dan masih banyak lainnya.

Faktor Keberhasilan Wirausaha.Jika ingin berhasil dalam berwirausaha, maka sebaiknya kamu memenuhi beberapa faktor di bawah ini:Memiliki tekad dan kemauan yang tinggi.Memiliki skill pengusaha dan melatih mental pengusaha dari awal.

Selain itu mempunyai akses permodalan yang cukup.Memahami target pasar.Memiliki networking yang luas.Siap memberikan pelayanan terbaik.Mempunyai aspek inovasi dan kreatifitas yang tinggi.Melakukan pemasaran yang efektif.Mampu memberi solusi.Cepat dalam mengambil kesempatan yang datang Pungkas Hj.Sumiyati.(AP)