Parlementaria

Hj.Elin Suharliah beserta Pansus III DPRD Jabar Kunjungi Cimahi Techo Park.

Cimahi.Swara Jabbar Com.-Pimpinan dan Anggota Panitia Khusus (Pansus) III DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Cimahi Techno Park .Kunjungan dilakukan untuk mendapatkan informasi dan Rekomendasi terkait dengan Rancangan Peraturan Daerah Tentang Tata Kelola Penelitian Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan teknologi Jawa Barat. Selasa (7/5/2024).

Dalam kunjungan tersebut, Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah turut hadir ke Cimahi Techno Park.

IPTEK adalah ilmu yang mempelajari perkembangan teknologi berdasarkan ilmu pengetahuan. Seiring berjalannya perkembangan global, ilmu pengetahuan dan teknologi berjalan beriringan membentuk kemajuan. Ada banyak manfaat yang didapatkan dari IPTEK dan jenis-jenisnya pun beragam ujarnya.

Legislator PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah menuturkan Raperda Tentang Tata Kelola Penelitian Pengembangan dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Jawa Barat bertujuan untuk pelindungan masyarakat dan kemajuan pembangunan daerah Provinsi Jawa Barat.

Dalam hal ini, lanjut Elin menuturkan pansus III yang membahas tentang Ranperda tentang Tata Kelola Penelitian, Pengembangan dan Penerapan llmu Pengetahuan,dan Teknologi Jawa Barat, telah melakukan kunjungan kerja ke beberapa Techno Park, salah satunya ke Kota Cimahi,

“Oleh karena itu, selayaknya arah ranperda adalah harmonisasi kebijakan dan strategi provinsi pada upaya pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sesuai dengan kearifan lokal, termasuk pembinaan pendayagunaan ilmu pengetahuan dan teknologi,” Pungkas Hj.Elin Suharliah .(AP)