Pendidikan

SMP negeri 1 kalipucang Merehab 5 unit RK-nya

KALIPUCANG.SJN COM.-Keberadaan ruang kelas (RK) memang sangat di butuhkan sekolah, sebab secara langsung dapat meningkatkan kualitas pendidikan nya. Namun banyak RK di sekolah tetutama di daerah, yang kondisinya memprihatinkan sehingga perlu bantuan dari pemerintah untuk di rehabilitasi. Demikian pula yang di inginkan SMP negeri 1 Kalipucang, kab pangandaran, dimana sedikitnya ada 5 unit RK yang perlu di rehabilitasi.

Swara jabbar yang baru baru ini mendatangi SMP Negeri 1 kalipucang, telah di terima oleh Ir. Erlan Bahtiar P selaku Wakasek. Selanjutnya iya mengatakan “alhamdulillah, sekolah ini telah mendapat kan bantuan untuk merehab 5 unit ruang kelas (RK) dari DAK TA 2020 senilai Rp 477 juta. Adapun pelaksaan nya selama 90 hari kalender, dan di lakukan swakelola oleh panitian pembangunan sekolah (P2S)”, jelasnya.

Diakhir penutupannya, Ir, Erlan Bahtiar P mengucapkan terimakasih kepada pemerintah melalui Disdik Kab. Pangandaran, yang telah memfasilitasi nya sehingga SMP Negeri 1 Kalipucang telah mendapatkan bantuan untuk merehab 5 unit RK-nya. “Kami juga berharap, agar kedepannya sekolah ini bisa mendapatkan bantuan lagi, untuk membangun fasilitas sekolah yang belum tersedia. Seperti kekurangan wc murid & guru, membangun ruang kelas baru (RKB), fasilitas olahraga dan lainya”, pungkasnya.(zaena)