Pemerintahan

Dadang Kurniawan : Bibit Sapi Perah Perlu Segera Direalisasikan

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Kondisi sapi perah di daerah tertentu saat ini sudah mengalami penurunan dari sisi populasi. Hal itu terjadi di Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Dengan kondisi ini Pemerintah baik daerah maupun Pusat harus segera merealisasikan pembibitan sapi perah, ungkap Anggota Komisi II DPRD Jabar, Dadang Kurniawan, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Dadang, dalam keterangannya mengatakan dari laporan yang diterima populasi sapi perah di Pangalengan Kabupaten Bandung, semula mencapai 26.000 ekor, kini jumlahnya tinggal 3.000 ekor.

Keadaan ini, tak boleh dibiarkan karena keberadaan sapi perah di daerah ini sudah memberikan kontribusi pada peningkatan produksi pangan, yaitu komponen susu.

Bahkan, susu dari Pangalengan Kabupaten Bandung, ini juga merupakan susu yang digunakan untuk bahan baku produksi susu olahan.

Dengan demikian pengurangan populasi sapi perah, harus dicarikan solusi yaitu penambahan bibit.

Dadang, dalam penjelasannya mengatakan suasana PMK ditenggarai merupakan penyebab menurunnya populasi sapi perah.

Melalui dukungan APBD Provinsi Jabar, yang saat ini sudah mempunyai program rutin yaitu peningkatan ketersediaan dan mutu bibit ternak, saatnya memperkuat pembibitan sapi perah (die)